• Jumat, 20 Mei 2022

Spesifikasi Realme 9i Terkuak ke Publik dari Situs Vietnam, Ternyata Pakai Chipset Ini...

- Rabu, 8 Desember 2021 | 07:30 WIB
Realme 9i / thepixel.vn ((Tangkapan layar situs ThePixel.vn))
Realme 9i / thepixel.vn ((Tangkapan layar situs ThePixel.vn))

ENAMPAGI - Beberapa spesifikasi Realme 9i terkuak ke publik dari sebuah situs yang berasal dari negara Vietnam, yaitu thepixel.vn.

Di antara hal-hal yang dapat diketahui dari spesifikasi Realme 9i yang muncul ke publik ini di antara lain; chipset yang akan digunakan, kecepatan refresh-rate layar, serta konfigurasi kameranya.

Seperti beberapa info belakangan terakhir, anak grup perusahaan BBK ini ditengarai akan merilis empat varian Realme 9 Series di awal tahun 2022, yang masing-masing adalah Realme 9, Realme 9 Pro, Realme 9 Pro Plus atau Pro Max, dan juga Realme 9i.

Dan kini, dikutip dari GSMArena, sebuah perangkat yang diduga adalah tampilan dari Realme 9i muncul.

Baca Juga: Bocoran Tampang 3 Varian Samsung Galaxy Tab S8 Muncul, Tab Lovers Harus Lihat!

Tidak hanya tampilan, namun spesifikasinya akhirnya dapat kita lihat bersama-sama, melalui sebuah situs Vietnam bernama thepixel.vn.

Realme 9i ini diduga punya layar berpanel IPS LCD yang punya kecepatan refresh-rate 90Hz dengan resolusi Full HD+, namun belum tampak luasnya akan punya ukuran berapa inch.

Chipset atau prosesor yang akan digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 680 berfabrikasi 6nm (nanometer), dengan arsitektur Kryo 265 dan GPU Adreno 610, yang akan rendah daya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Harimau Malaya Terkam Kamboja

Sayangnya, modem jaringan yang digunakan masih mpdem 4G LTE, belum mendukung jaringan 5G terbaru.

Gambar render yang bocor dari thepixel.vn juga menunjukkan konfigurasi kamera utama di bagian belakang yang akan digunakan pihak Realme.

Yakni, set-up triple camera di bagian belakang, dengan spekulasi awal sensor kamera utamanya punya ukuran resolusi sebesar 50MP.

Baca Juga: 3 Upaya Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack, Jangan Sampai Dibiarkan

Di bagian layar depan juga terdapat selfie kamera dengan bentuk "punch- hole design" yang terletak di sudut atas sebelah kiri, namun belum diketahui pasti berapa resolusinya.

Dari semua bocoran di atas, belum ada informasi lain yang lebih spesifik   lagi yang bisa didapatkan mengenai foto smartphone yang disinyalir adalah Realme 9i ini.

Namun dari beberapa isu yang berkembang belakangan yang menyeruak, selain Realme 9i, tampaknya akan ada tiga varian lain yang juga tengah dipersiapkan oleh pihak Realme, yakni Realme 9, Realme 9 Pro, serta Realme 9 Pro Plus atau Realme 9 Pro Max.***

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X