• Jumat, 20 Mei 2022

HP Lipat Pertama Oppo: Oppo Find N Resmi Dirilis, Lebih Murah dari Punya Samsung!

- Kamis, 16 Desember 2021 | 20:00 WIB
Oppo Find N, keluar sebagai HP lipat pertama pabrikan raksasa produsen smartphone Oppo, dan ini spesifikasi HP yang digadang lebih terjangkau dari HP lipat Samsung (Oppo.com)
Oppo Find N, keluar sebagai HP lipat pertama pabrikan raksasa produsen smartphone Oppo, dan ini spesifikasi HP yang digadang lebih terjangkau dari HP lipat Samsung (Oppo.com)

ENAMPAGI - HP lipat pertama Oppo, yaitu Oppo Find N resmi dirilis oleh pihak Oppo di acara mereka yang bertajuk Oppo INNO Day 2021, Rabu 15 Desember 2021.

HP lipat pertama besutan Oppo tersebut menarik begitu banyak Tech Enthusiast yang ingin mengenal lebih dekat Oppo Find N yang baru saja resmi dirilis tersebut.

Bagaimana tidak, Oppo Find N disebut telah dikembangkan selama empat tahun terakhir, dan akhirnya kemarin dirilis resmi oleh pihak pabrikan yang punya warna kebesaran hijau tersebut.

Dikutip dari Gizmochina.com, Oppo Find N telah melalui sejumlah prototype 'produk uji coba' selama empat tahun, untuk menawarkan pengalaman smartphone lipat yang lebih baik.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Tahun 90an yang Wajib Kamu Tonton!

Dari segi desain, Oppo menekankan fokus pengembangan desain, engsel, dan daya tahan yang lebih baik secara keseluruhan.

Oppo Find N memiliki dua buah layar, yang pertama merupakan layar AMOLED 5,49 inch untuk bagian luar, sedangkan di bagian dalamnya terdapat panel AMOLED E5 seluas 7,1 inch.

Panel layar utama AMOLED 7,1 inch tersebut punya kecerahan hingga 1000 nits, dengan kecepatan refresh-rate adaptif dari 1Hz sampai 120Hz.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Wisma Atlet Positif Covid-19 Varian Omicron, orang Pertama di Indonesia!

Layarnya hadir dengan teknologi Color Gamut P3 dan sRGB 100%, bagus untuk melakukan pekerjaan editing video karena mampu menampilkan deskripsi warna yang presisi.

Untuk melindungi layar tersebut, Oppo Find N menggunakan kaca UTG, dan sudah disertifikasi oleh TUV Rheinland.

Meski berbobot 275 gram, namun pihak Oppo berusaha agar Oppo Find N menjadi HP lipat (foldable phone) yang ergonomis, nyaman digenggam dalam keadaan terlipat.

Baca Juga: Wisata Kuliner Yogyakarta: Jajanan Pinggir Jalan di Jogja, dari Sate Kere hingga Rujak Es Krim Pakualaman

Untuk segi durability alias ketahanan, Oppo menjamin perangkat tersebut dapat dilipat 100 kali hingga lebih dari lima tahun, atau pada suhu minus dua puluh (-20) derajat celcius, tanpa ada kerutan di bagian lipatan tengah layarnya.

Untuk spesifikasi lengkap Oppo Find N, smartphone lipat ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8GB / 12GB, Memori Internal UFS 3.1 256GB / 512GB, dan baterai sebesar 4.500 mAh.

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan sensor utama Sony IMX766 50MP, dan dua lensa lainnya adalah satu lensa UltraWide 16MP, dan satu lensa telephoto 13MP.

Baca Juga: Hati-Hati dengan Spoiler Film Spider-Man: No Way Home di Youtube

Untuk kamera selfie, terletak di bagian depan dengan sistem "punch hole" sebesar 32MP.

Untuk varian warna, akan tersedia dalam tiga pilihan, yakni black, ceramic white, dan purple.

Dari segi penetapan harga, pihak Oppo melepas smartphone lipat tersebut dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pabrikan lain yang juga memiliki ponsel lipat, seperti Samsung misalnya.

HP lipat pertama Oppo alias Oppo Find N yang baru resmi dirilis itu akan mulai dijual di Cina pada 23 Desember 2021 mendatang dengan harga 7.699 Yuan atau sekitar Rp17,3 Juta untuk varian 8/256GB.

Sedangkan untuk varian 12/512GB dijual 8.999 Yuan atau Rp20,3 Juta jika dirupiahkan.***

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X