• Jumat, 20 Mei 2022

Klasemen Smartphone Quartal 3 Indonesia 2021, Oppo di Puncak dengan Vivo Membuntuti, Xiaomi?

- Minggu, 19 Desember 2021 | 08:00 WIB
Laporan IDC untuk klasemen smartphone quartal 3 di pasar Indonesia tahun 2021 (Situs resmi IDC/idc.com)
Laporan IDC untuk klasemen smartphone quartal 3 di pasar Indonesia tahun 2021 (Situs resmi IDC/idc.com)

ENAMPAGI - Urutan klasemen smartphone quartal 3 untuk pasar Indonesia tahun 2021 telah dirilis oleh pihak IDC, Oppo ada di puncak dengan Vivo membuntuti di bawahnya.

IDC (International Data Corporation) merilis laporan terbarunya yang terkait urutan terbaru klasemen smartphone quartal 3 yang menguasai pasar Indonesia tahun ini, 2021.

Di laporan IDC tersebut, puncak klasemen smartphone quartal 3 ditempati oleh Oppo, sedangkan Vivo ada di urutan kedua, kedua perusahaan dari satu grup BBK Electronics tersebut berhasil menggeser posisi lawan-lawannya.

Dilansir dari Gizmochina yang mengambil data dari IDC, dimana juga dilaporkan jika angka 'shipments' atau pengiriman produk di pasar Indonesia mengalami penurunan 12,4% YoY.

Baca Juga: Kakak Kandung Laura Anna Ungkap Kronologi sebelum Adiknya Meninggal Dunia

Hal itu rupanya disebabkan oleh kendala di rantai pasokan dari beberapa manufaktur penyuplai 'spare-part' dan lain sebagainya.

Imbas tersebut juga kemungkinan masih adanya efek dari pandemi Covid-19 yang belum juga usai, sehingga membuat banyak perusahaan mempekerjakan karyawannya dari rumah dan otomatis membuat produktivitas menjadi turun.

Hal itu pula yang tampaknya membuat Xiaomi terpukul, dan membuat perusahan yang didirikan oleh Lei Jun itu terjun bebas ke urutan ketiga di pasar Indonesia saat laporan tadi dirilis.

Baca Juga: Manfaat dari Macam-Macam Vitamin Bagi Tubuh kita yang harus Diperhatikan!

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Sumber: Gizmochina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X