• Sabtu, 22 Januari 2022

Apple Daftarkan Paten Baru, Nantinya Asesoris Apple Dapat Dicas Hanya Menggunakan Ini!

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 12:00 WIB
Berbagai Macam Produk Asesoris Apple (Tangkapan Layar Situs Resmi Apple.com)
Berbagai Macam Produk Asesoris Apple (Tangkapan Layar Situs Resmi Apple.com)

ENAMPAGI - Apple kabarnya sedang mendaftarkan sebuah paten teknologi baru mengenai pengecasan produk asesoris mereka.

Sebuah paten baru dimana nantinya asesoris Apple seperti AirPods, Apple Watch, dan Apple Pencil dapat dicas hanya menggunakan layar iPhone dan iPad saja.

Paten tersebut kini sedang didaftarkan oleh Apple ke "US Patent and Trademark Office", yang dimana paten tersebut menunjukkan jika kelak iPhone dan iPad akan mendapatkan fungsionalitas yang memungkinkan untuk mengecas atau mengisi daya asksesoris hanya lewat layar mereka.

Gambar paten menunjukkan bahwa pengisian daya nirkabel dapat berfungsi pada satu bagian layar sambil tetap menggunakan bagian layar lainnya.

Baca Juga: Morbius si Antihero Vampir, Karakter Komik Marvel yang Filmnya akan segera tayang di Bioskop

Namun masih belum diketahui apakah area pengisian daya layar itu akan memiliki output tampilan atau tidak, saat fungsi pengecasan nirkabel tersebut sedang diaktifkan.

Rincian tampilan dari teknologi yang disebut "Through-Display Wireless Charging" alias "Pengisian Daya Nirkabel Melalui Layar" itu mengisyaratkan sebuah kemungkinan bahwa fitur ini hanya dapat mendukung pengisian daya untuk aksesoris saja.

Oleh karena itu, pengisian daya tadi sepertinya terbatas pada beberapa produk aksesoris Apple seperti headset Apple yakni AirPods, smartwatch Apple, dan Apple Pencil yang biasa digunakan untuk iPad.

Baca Juga: Hobi Minum Teh? Ini Fakta Tentang Teh yang Perlu Diketahui dan Diperhatikan!

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Gizmochina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X