• Sabtu, 22 Januari 2022

Realme 9 Pro 5G Sudah Lulus Uji Sertifikasi Di Negara-Negara Ini, Akan Segera Dirilis?

- Selasa, 4 Januari 2022 | 08:00 WIB
 Sertifikasi Perangkat di TKDN Indonesia yang Diduga Adalah Realme 9 Pro 5G (Tangkapan Layar Situs Resmi TKDN Kemenperin Indonesia)
Sertifikasi Perangkat di TKDN Indonesia yang Diduga Adalah Realme 9 Pro 5G (Tangkapan Layar Situs Resmi TKDN Kemenperin Indonesia)

ENAMPAGI - Calon smartphone terbaru Realme yakni Realme 9 Pro 5G tampaknya akan segera dirilis, mengingat sudah lulus uji sertifikasi di beberapa negara.

Beberapa sumber menyebut jika perilisan resmi dari Realme 9 Pro 5G secara global akan terjadi pada Q1 2022, bahkan akan ada di awal bulan Februari 2022 untuk pasar India.

Dikutip dari Gizmochina.com, kali ini penampakan uji sertifikasi Realme 9 Pro 5G sudah muncul di beberapa negara, yang membuat smartphone itu tampaknya akan segera resmi dirilis dalam waktu dekat.

Pertama, calon HP terbaru Realme tersebut muncul di situs database keamanan perangkat elektronik Indonesia dengan nomor model RMX3472, yang telah disertifikasi.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu ‘Aku Bukan Jodohnya’ – Tri Suaka, Lagu Ditinggal Menikah oleh Mantan

Nomor model yang sama juga muncul di situs web NBTC (National Broadcasting and Telecommunications Council Committee (NBTC) di Thailand, namun kali ini tidak hanya nomor model, namun namanya pun juga terungkap, yaitu Realme 9 Pro 5G.

Dari namanya, kita dapat mengetahui jika Realme 9 Pro 5G akan jadi generasi penerus langsung untuk seri Realme 8 Pro yang terdahulu, namun pada kesempatan kali ini telah dilengkapi dengan konektivitas jaringan 5G.

Selain kedua lembaga tadi, Realme 9 Pro 5G terlihat pula di sertifikasi ECC dengan nomor model RMX3472, yang baru-baru ini juga terlihat di situs sertifikasi TKDN Indonesia.

Baca Juga: Kisah Menarik dari Fachruddin Aryanto Punggawa Timnas Indonesia yang Telah 5 kali Tampil di Gelaran Piala AFF

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X