• Jumat, 20 Mei 2022

Xiaomi Kabarnya Sedang Banyak Berinvestasi di Teknologi UWB, Apa Teknologi UWB Itu?

- Rabu, 19 Januari 2022 | 08:00 WIB
eknologi UWB yang dikembangkan Xiaomi, Nantinya Juga Dapat Digunakan Untuk Kontrol Smarthome Devices (pixabay.com/geralt)
eknologi UWB yang dikembangkan Xiaomi, Nantinya Juga Dapat Digunakan Untuk Kontrol Smarthome Devices (pixabay.com/geralt)

 

ENAMPAGI - Xiaomi tengah dikabarkan sedang berinvestasi lebih banyak di Teknologi UWB, lalu apa teknologi UWB itu?

Seorang reporter dari ITHome telah memperhatikan bahwa Xiaomi baru-baru ini dikabarkan tengah berinvestasi pada sebuah startup teknologi kecil bernama "Ultraception" yang berfokus pada teknologi UWB.

Hal itu terungkap dari database yang dimiliki QCC, sebuah badan pendaftaran bisnis pemerintah di China, yang memuat data jika Xiaomi, raksasa teknologi asal Tiongkok sedang berinvestasi di teknologi UWB milik startup Ultraception.

Dari deskripsi yang tercatat, selain berkecimpung di bisnis teknologi UWB, Ultraception juga punya bisnis di server data, semikonduktor, dan telekomunikasi.

Baca Juga: X Factor Indonesia 2021 Gala Live Show 1, Danar Widianto Menyanyikan Lagu 'Yang Terdalam' dari Noah

Ultraception sendiri diketahui didirikan pada tahun 2019, terdaftar di bawah CEO Dong Zongyu, dan saat ini ia memiliki sekitar 6,5 juta saham, setelah Xiaomi membeli saham perusahaannya.

Dikutip dari Gizmochina.com, Teknologi Ultra-Wide Band atau sering disingkat teknologi UWB adalah teknologi komunikasi berbasis radio untuk penggunaan jarak pendek dan transmisi data yang cepat dan stabil.

Teknologi UWB difungsikan untuk menggantikan sensor cahaya inframerah yang ada di pasaran saat ini, karena teknologi UWB mengkonsumsi jauh lebih sedikit energi jika dibandingkan dengan teknologi inframerah (infrared) sendiri.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X