Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, Menilik Seberapa Jauh Perkembangan Iptek Di Indonesia

- Senin, 8 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, Yuk, Menilik Seberapa Jauh Perkembangan Iptek Di Indonesia (Pixabay.com)
Memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, Yuk, Menilik Seberapa Jauh Perkembangan Iptek Di Indonesia (Pixabay.com)

ENAMPAGI - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional diperingati setiap 10 Agustus setiap tahunnya. Bersama komunitas iptek nasional, pemerintah mensosialisasikan pentingnya perkembangan iptek dalam memajukan bangsa.

Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional penjadi salah satu bagian dari momentum sejarah penerbangan perdana pesawat karya anak bangsa N-250 Gatotkaca pada 10 agustus 1995 yang merupakan salah satu projek dari Bapak B.J. Habibie.

Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ini juga diatur dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 71 Tahun 1995.

Baca Juga: Film Pengabdi Setan 2 Communion Beri Joko Anwar Rasa Bangga, 'Nggak Bisa Diukur Uang Dan Piala'

Mengacu pada Badan Riset Inovasi  Nasional, teknologi yang direncanaka untnuk dikembangkan anak bangsa sangat beragam. Seperti bus listrik hingga perangkat AI.

Badan Riset Inovasi Juga mendukun project Artificial Intelligence yang akan digarap anak bangsa guna menunjang biodiversitas.

Salah satu projek yang akan difokuskan pada tahun 2022 hingga 2024 adalah AI dan big data untuk biodiversitas. Karena biodiversitas merupakan faktor penting dalam riset bidang hayati, pertanian hingga kesehatan.

Baca Juga: Sebelum ke Luar Negeri, Ini Rekomendasi 18 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

Strategi nasional Artificial Intelligence (AI) tahun 2020 hingga 2024 digarap untuk menunjang kemajuan teknologi terkini.

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Sumber: BRIN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fitur dalam Whatsapp Aero yang Bisa Diakses

Senin, 30 Januari 2023 | 13:32 WIB

Ini Fakta Tentang PlayStation 5 yang Bisa Bikin Ngiler

Sabtu, 24 Desember 2022 | 18:38 WIB

Harga Murah! Berikut Review Xiaomi 12T Indonesia

Minggu, 20 November 2022 | 17:30 WIB
X