Cara Mengatasi Laptop Mati Tiba-Tiba, Bagaimana Caranya? Simak Selengkapnya

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 21:57 WIB
Cara Mengatasi Laptop Mati Tiba-Tiba, Bagaimana Caranya? Simak Selengkapnya (pexels.com)
Cara Mengatasi Laptop Mati Tiba-Tiba, Bagaimana Caranya? Simak Selengkapnya (pexels.com)

ENAMPAGI - Berikut ini cara mengatasi laptop mati tiba-tiba karena beberapa faktor, laptop yang mati tiba-tiba merupakan hal yang wajar bagi laptop yang sudah digunakan cukup lama, hal itu bisa disebabkan karena kondisi hardware yang bermasalah atau karena terkena virus.

Selain terkena virus, bisa karena kehabisan baterai, atau kondisi laptop yang overheat karena tidak menggunakan kipas pendingin. Sehingga laptop tiba-tiba mati. Simak selengkapnya tentang cara mengatasi laptop mati tiba-tiba.

Kondisi laptop yang disebabkan karena laptop terlalu panas ini bisa mengakibatkan laptop mati tiba-tiba, sehingga mempengaruhi kondisi CPU terlalu panas.

Selain itu, penyebab laptop mati tiba-tiba sendiri bisa karena baterai laptop yang tidak berfungsi dengan baik atau pengisian daya baterai yang berlebihan. Sehingga menyebabkan baterai cepat rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Berikut ini cara mengatasi laptop mati tiba-tiba.

Baca Juga: Link Nonton dan Download Drama China love In Time Episode 1 Sampai 3 Dengan Subtitle Indonesia Gratis

1. Jangan Panik

Saat laptop mati tiba-tiba jangan panik dan jangan melakukan hal-hal yang bisa memperparah kondisi laptop tersebut. Pastikan kamu tetap tenang untuk mencari penyebab dan cara mengatasi laptop mati tiba-tiba.

2. Perbaiki Sistem Operasi

Ketika laptop mati tiba-tiba kemungkinan karena sistem operasi mengalami corrupt yang mengakibatkan software rusak. Corrupt tersebut terjadi karena proses install dari software tidak benar atau belum beres.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fitur dalam Whatsapp Aero yang Bisa Diakses

Senin, 30 Januari 2023 | 13:32 WIB

Ini Fakta Tentang PlayStation 5 yang Bisa Bikin Ngiler

Sabtu, 24 Desember 2022 | 18:38 WIB

Harga Murah! Berikut Review Xiaomi 12T Indonesia

Minggu, 20 November 2022 | 17:30 WIB
X