Rekomendasi Wisata Wonosobo Yang Lagi Hits Untuk Dikunjungi

- Rabu, 24 Januari 2024 | 15:00 WIB
Rekomendasi Wisata Dieng Yang Menarik Dikunjungi  (Isti)
Rekomendasi Wisata Dieng Yang Menarik Dikunjungi (Isti)

ENAMPAGI.ID - Wisata Wonosobo adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah Indonesia, Wonosobo juga terkenal sebagai daerah yang memiliki hawa sejuk dan dingin.

Sehingga tidak heran karena secara geografis daerah Wonosobo memang dikelilingi oleh gunung di bagian timur dataran tinggi di bagian utara dan waduk di bagian selatan.

Keindahan alam dan gunungan yang eksotis tempat wisata Wonosobo menyajikan destinasi menarik dengan pesona alam yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Selain Kawah Sikidang, Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata di Dieng Wonosobo yang Tak Kalah Viral

Tidak hanya di saja namun kota yang dijuluki kota bunga ini juga menyajikan tempat wisata yang menarik mulai dari pegunungan, air terjun, Danau, kebun teh dan masih banyak yang lainnya.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang wajib kalian kunjungi versi Republik wisata.

1. Kawah Sikidang
Merupakan objek wisata yang menjadi unggulan yang dimiliki Dieng dimana kawasan ini wajib dikunjungi ketika berlibur di Kota Banjarnegara.

Tempat wisata di Wonosobo 1 ini menjadi salah satu ikon dari Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Dengan membayar tiket seharga Rp 20.000 wisatawan tidak hanya untuk masuk kawah kidang saja, namun pengunjung juga bisa berkunjung ke Candi Arjuna tanpa harus membeli tiket kembali.

Selain itu juga dapat melihat pemandangan yang berkabut dengan suhu yang dingin sambil menikmati segelas dayang panas untuk menghangatkan tubuh.

Baca Juga: Bikin Terpesona !!! 3 Destinasi Wisata Terpopuler Di Wonosobo, Nomor 3 Paling Menakjubkan Bikin Baper Parah

Kawasan ini menjadi satu bagian dengan kompleks Jandi Arjuna, wisatawan dapat mencoba merebus telur dengan air kawah yang panas akibat aktivitas vulkanik.

Wisatawan juga disarankan menggunakan masker untuk mengurangi bau belerang yang cukup menyengat di tempat ini.

2. Air Terjun Siarim
Air terjun ini letaknya ada di desa melandi Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo,  memang untuk mencapai air terjun ini membutuhkan perjuangan yang lumayan ekstra, arena kalian harus menyusuri hutan dengan berjalan kaki.

Curug ini masih sangat terjaga keasriannya sehingga layak untuk kita jadikan sebagai destinasi liburan saat berkunjung ke Wonosobo.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: Urban Bandung

Tags

Rekomendasi

Terkini

Mengenal Paylater: Cara Kerja, Manfaat dan Resiko

Minggu, 21 April 2024 | 13:41 WIB

Terpopuler

X