• Jumat, 21 Januari 2022

Rekomendasi Wisata Jogja: 6 Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

- Jumat, 3 Desember 2021 | 13:00 WIB
Rekomendasi air terjun yang wajib dikunjungi saat berwisata di Yogyakarta, salah satunya air terjun Kembang Soka. ( instagram @air_terjun_kembangsoka)
Rekomendasi air terjun yang wajib dikunjungi saat berwisata di Yogyakarta, salah satunya air terjun Kembang Soka. ( instagram @air_terjun_kembangsoka)

ENAMPAGI – Wisata Jogja tidak hanya tentang keraton dan candi. Yogyakarta juga memiliki keindahan alam mulai dari gunung, pantai, dan air terjun yang wajib untuk dikunjungi.

Air terjun di Yogyakarta tersebar mulai dari daerah Sleman, Kulonprogo, hingga Gunungkidul. Objek wisata air terjun tersebut memiliki keunikannya masing-masing.

Pastikan untuk mengunjungi air terjun saat berwisata di Jogja. Beberapa air terjun di Yogyakarta harus ditempuh dengan trekking hingga menyusuri sungai menggunakan rakit.

Berikut ini rekomendasi air terjun yang wajib dikunjungi di Yogyakarta

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Pekan ke-15 di Hari Jum'at, Sabtu dan Minggu

1. Sri Gethuk

Untuk menuju Air Terjun Sri Gethuk, pengunjung dapat memilih dua opsi yaitu jalan kaki sepanjang kurang lebih 450 meter atau dengan menyusuri Sungai Oyo menggunakan rakit.

Keunikan dari Air Terjun Sri Gethuk ini ialah dari puncak terbagi menjadi 3 cabang aliran. Air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter. Di sekitar Sri Gethuk juga terdapat wahana flying fox sepanjang 350 meter di atas Sungai Oyo.

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Tips Berlibur ke Jogja dengan Biaya Pas-pasan

Rabu, 22 Desember 2021 | 13:00 WIB
X