Wisata Kuliner Bogor: 7 Jajanan Legendaris di Bogor, Salah Satunya Martabak Encek

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:00 WIB
Wisata Kuliner Bogor, Jajanan Legendaris (pemkotbogor)
Wisata Kuliner Bogor, Jajanan Legendaris (pemkotbogor)

ENAMAPAGIWisata Kuliner Bogor menjadi salah satu tujuan untuk berlibur yang paling terdekat dari Ibukota Jakarta.

Setiap akhir pekan, Bogor yang dijuluki Kota Hujan ini menjadi salah satu lokasi yang paling banyak didatangi pengunjung untuk berwisata atau maupun wisata kuliner.

Tak hanya keindahan alamnya Bogor juga mempunyai beraneka macam Wisata kuliner yang unik dan populer. Salah satunya jajanan legendaris yang menjadi buruan para pungunjung yang ingin merasakan aneka rasa jajanan khas yang ada di Bogor.

Jika anda dan keluarga atau bersama teman-teman kantor hendak liburan ke Bogor, jangan sampai ketinggalan menikmati wisata kuliner jajanan legendaris nya.

Baca Juga: Sinopsis Drama ‘Layangan Putus’ Episode 5A, Miranda Ancam Bongkar Perselingkuhan Aris

Berikut ini 7 jajanan legendaris yang berada di kota Bogor

 

Dikutip Enampagi.id dari Urbanjabar.com yang berjudul "7 Jajanan Legendaris di Kota Bogor. Wajib Dicoba Bagi Kamu Yang Sedang Wisata Kuliner !"

1. Martabak Encek

Martabak Encek sudah melegenda sejak tahun 1975 dan masih tetap eksis sampai sekarang. Martabak Encek dibuat sendiri oleh bapak yang akrab disapa dengan Engkong yang sudah berumur 79 tahun.

Baca Juga: Update Info Film Terbaru Aquaman Berjudul 'Aquaman and The Lost Kingdom' dan Jadwal Rilis

Cara memasaknya pun cukup unik karena masih secara tradisional dengan menggunakan arang. Jam operasional Martabak Encek adalah pukul 14.00 WIB hingga martabak habis. Info dari berbagai media sosial tidak sampai 4 jam martabak akan cepat habis dibeli pengunjung.

Martabak Encek yang berada di Jalan Siliwangi No. 274, Gudang, Bogor Tengah ini memiliki cukup banyak varian rasa yang ditawarkan, mulai dari martabak polos, martabak keju, martabak coklat, martabak kacang, martabak kombinasi, hingga martabak komplit semua rasa.

Harga Martabak Encek dimulai dari Rp.40.000 untuk martabak polos, Rp.55.000 untuk martabak kombinasi, Rp.60.000 untuk martabak full rasa, dan Rp. 65.000 untuk martabak komplit semua rasa.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengenal Paylater: Cara Kerja, Manfaat dan Resiko

Minggu, 21 April 2024 | 13:41 WIB

Terpopuler

X