• Sabtu, 13 Agustus 2022

Lagi Viral! Rekomendasi Destinasi Wisata Negeri Dongeng, Biak Papua

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Hutan yang sejuk, destinasi Wisata Negeri Dongeng di Papua (Instagram @hits_supiori_papua)
Hutan yang sejuk, destinasi Wisata Negeri Dongeng di Papua (Instagram @hits_supiori_papua)

ENAMPAGI – Papua, bagian dari Indonesia yang paling ujung timur dikenal memiliki potensi, salah satunya adalah wisata. Tak hanya Raja Ampat yang terkenal dengan pulaunya yang indah, ternyata di Papua juga ada wisata Negeri Dongeng loh. 

Negeri dongeng merupakan suatu halusinasi yang menyenangkan untuk semua orang dari anak-anak hingga dewasa ingin merasakan berada di negeri dongeng karena memiliki keindahan yang sangat mempesona. Sehingga selama ini orang-orang hanya melihat tempat-tempat indah seperti 

Negeri Dongeng yang hanya dapat dijumpai di film fiksi semata. 

Namun tidak dipungkiri Ciptaan Tuhan sangatlah mungkin menciptakan hal itu. Dalam akal pikiran manusia itu tidaklah mungkin Pasalnya, dalam dunia nyata tempat-tempat indah seperti Negeri Dongeng yang ditampilkan oleh film-film kartun nyatanya terdapat di salah satu pulau yang terdapat di Papua.

Baca Juga: Segera Rilis! Simak Sinopsis Singkat Drama Thailand 'Khem Sorn Plai'

Menjelajahi sungai, destinasi Wisata Negeri Dongeng di Papua (Instagram @kodam17)

Namun yang satu ini bukan hasil dari ilusi yang di buat manusia belaka, tetapi ternyata hasil alam yang membuat tempat-tempat yang indah sehingga hampir menyerupai suasana dalam film fiksi Dunia Kartun.

Biak yang di kenal dengan Kota karang panas, yang akrab disapa Negeri Seribu Mamber. Negeri Dongeng ini terletak di bagian utara Bumi Cenderawasih, Kampung Urufu atau Padwa Kecamatan Yendidori, Kabupaten Biak Numfor. Berada tepat di atas daratan seluas 2.602 km² di ujung Timur Nusantara, Provinsi Papua.

Hamparan rerumputan, danau, pepohonan hijau memanjakan mata dan genangan air yang bening kebiruan, seakan terkesan dengan Negeri Dongeng yang ada di film fiksi.

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Swiss

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:15 WIB

Mengenal Destinasi Wisata Pantai Ora di Maluku Tengah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:15 WIB

Chingu Cafe: Bandung Rasa Korea!

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:30 WIB
X