• Sabtu, 8 Oktober 2022

11 Destinasi Wisata Pura Terbaik Di Bali yang Layak Dikunjungi

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:00 WIB
11 Destinasi Wisata Pura Terbaik Di Bali yang Layak Dikunjungi ( Akun Twitter @Skmurari)
11 Destinasi Wisata Pura Terbaik Di Bali yang Layak Dikunjungi ( Akun Twitter @Skmurari)

ENAMPAGI - Selain banyak pantai yang indah, air terjun yang menakjubkan, dan desa pedesaan, Pura di Bali adalah salah satu destinasi wisata yang paling menarik dan paling penting untuk dikunjungi di pulau kecil di Indonesia ini.

Ada begitu banyak Pura yang luar biasa dan terbaik di Bali yang menjadi destinasi wisata layak dikunjungi.

Meskipun anda mungkin mengunjungi pulau ini untuk menikmati sinar matahari (dan sebagian besar untuk bersantai), anda akan segera menemukan bahwa mengunjungi destinasi wisata ke Pura terbaik di Bali juga cukup mengasyikkan.

Berikut adalah daftar 11 destinasi wisata Pura terbaik di Bali yang layak dikunjungi.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Hati Lain di Hatimu' oleh Fabio Asher, Biar Aku Yang Mengalah Aku Saja Yang Terluka

1. Pura Besakih
Terletak di lereng gunung berapi terbesar di Bali, Gunung Agung, terletak kumpulan lebih dari 80 pura yang membentuk kompleks candi terbesar dan paling menonjol di negara ini. Lokasi Pura Besakih menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari daerah pegunungan di sekitarnya, sungai dan sungai, dan sawah yang indah.

2. Pura Tirta Empul
Dibangun di sekitar mata air suci, Tirta Empul Murni adalah pura yang cukup penting dan cukup istimewa. Itu salah satu yang Anda benar-benar harus berusaha untuk mengunjunginya.

Pengunjung Tirta Empul dapat membersihkan tubuh dan jiwa mereka dengan mandi di mata air alami yang mengalir melalui pura. Mendekati hari raya keagamaan, orang Bali berduyun-duyun ke pura ini untuk mengambil bagian dalam meditasi.

3. Pura Tanah Lot
Lokasi pura ini lebih sulit karena terletak di bebatuan seperti di lepas pantai. Hanya saat air surut anda dapat benar-benar berjalan ke pintu masuk dan menaiki tangga untuk menjelajahi tempat suci yang indah ini.

Diduga dibangun oleh para nelayan pada abad ke-15, Pura Tanah Lot adalah salah satu pura terpenting di Bali, dengan kerumunan orang berkerumun di atas formasi batu untuk menyaksikan matahari terbenam setiap hari.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: handluggageonly.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X