• Sabtu, 8 Oktober 2022

Seru! Destinasi Wisata Kebun Stroberi Tawangmangu, Bisa Petik Sendiri

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:30 WIB
Petik buah stroberi di Kebun Stroberi Tawangmangu (Akun Instagram @endahomemade)
Petik buah stroberi di Kebun Stroberi Tawangmangu (Akun Instagram @endahomemade)

ENAMPAGI – Sudah tahu belum jika di Tawangmangu ada destinasi wisata menarik Kebun Stroberi Tawangmangu yang bisa petik sendiri buahnya?

Kebun Stroberi Tawangmangu berada di Tlogodringo Kec. Tawangmangu Kab.Karanganyar (Jl. Tawangmangu - Sarangan).

Daerah Tawangmangu memang sudah sejak lama terkenal sebagai penghasil buah-buahan dan sayuran. Nah, salah satu buah yang menjadi komoditas paling andalannya adalah stroberi. Buah stroberi adalah buah subtropika yang dapat bereproduksi dan tumbuh di daerah pegunungan seperti Tawangmangu.

Bisa dibilang buah stroberi memang sangat cocok tumbuh di Tawangmangu karena tepat berada di lereng Gunung Lawu yang memiliki jenis iklim sejuk.

Baca Juga: 3 Film Indonesia Yang Di Adaptasi Dari Webtoon Lokal

Iklim sejuk itulah yang membantu produksi sekaligus perkembangan buah ini sehingga mampu tumbuh dan berkembang dengan baik. Kreatifnya, hingga saat ini daerah ini pun telah menjadi destinasi wisata Kebun Stroberi yang hits di Solo.

Kebun Stroberi Tawangmangu: Agrowisata yang Bebas Petik Sendiri Buahnya

Kebun Stroberi Tawangmangu dijadikan sebagai Agrowisata dimana para pengunjung bisa memetik dan makan buahnya langsung di dalam perkebunan. Kegiatan wisata semacam inilah yang disukai oleh para wisatawan.

Jadi, mereka bisa merasakan sensasi berada di kebun stroberi dan menikmati kegiatan memetiknya itu sekaligus keindahan alam pegunungan dalam satu waktu.

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: Instagram @solopunya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X