Pulau Cempedak, Destinasi Wisata Alam yang Jarang Diketahui di Kendawangan Kalimantan Barat

- Selasa, 27 September 2022 | 16:30 WIB
Foto Screenshot Pulau Cempedak, Destinasi Wisata Alam yang Jarang Diketahui di Kendawangan Kalimantan Barat (Instagram/  haruharu_shibainu)
Foto Screenshot Pulau Cempedak, Destinasi Wisata Alam yang Jarang Diketahui di Kendawangan Kalimantan Barat (Instagram/ haruharu_shibainu)

ENAMPAGI - Kecamatan Kendawangan merupakan salah salah satu kecamatan yang ada di Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil menarik, salah satunya Pulau Cempedak yang wajib kamu kunjungi.

Kecamatan Kendawangan ini memiliki rekomendasi destinasi wisata alam yang jarang diketahui di Kalimantan Barat, salah satunya Pulau Cempedak.

Pulau Cempedak menjadi salah satu destinasi wisata alam yang jarang diketahui di Kendawangan Kalimantan Barat, tepatnya berada di Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawang, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Selain itu, Pulau Cempedak ini sering dijadikan tempat untuk lomba memancing karena memiliki ikan besar yang melimpah dan menjadi konservasi hewan dugong.

Baca Juga: Sinopsis Drama China Terbaru Fei Teng Ren Sheng Tayang 26 September 2022 di Youku Tentang Dunia Otomotif

Di destinasi wisata yang jarang diketahui ini, kamu akan disuguhkan dengan pesona alam yang masih sangat asri, sehingga cocok dijadikan tempat untuk melepas rasa penat setelah beraktivitas seharian.

Di Pulau Cempedak ini, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti memancing, snorkeling melihat keindahan bawah laut dengan beragam biota laut, berfoto Selvie atau mencicipi kuliner khas Pulau Cempedak.

Di destinasi wisata alam yang jarang diketahui, kamu bisa menikmati hamparan laut yang biru, pasir putihnya dan gelombang air laut yang tenang, selain itu kamu juga bisa menikmati spot sunset atau sunrise terindah yang bisa kamu nikmati bersama orang tercinta.

Baca Juga: Sinopsis Drama China Terbaru My Calorie Boy Tayang di iQiyi dan WeTV 26 September 2022 Adaptasi Novel

Selain menikmati suasana pantai dan spot sunset atau sunrise terindah, di Pulau Cempedak ini juga kamu bisa berjalan-jalan di sekitar daerah Pantai Cempedak untuk merasakan sejuknya udara yang ada di destinasi wisata alam yang jarang diketahui ini.

Fasilitas yang ada di destinasi wisata alam yang jarang diketahui ini sudah memadai, terdapat beberapa fasilitas yang bisa memanjakan para pengunjung, untuk harga tiket masuk menuju Pulau Bawal ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Di destinasi wisata yang jarang diketahui ini lokasinya cukup jauh, sehingga pengunjung yang ingin datang ke Pulau Bawal ini harus memakan waktu perjalanan 8 jam dari Kota Ketapang menuju Kecamatan Kendawangan. Sehingga Pulau Cempedak ini masih sedikit pengunjung.

Baca Juga: Jadwal Tayang Drama China My Calorie Boy Dari Episode 1 Sampai 30 Dibintangi Zhai Zi Lu Seru Untuk Ditonton

Itulah informasi Pulau Cempedak, destinasi wisata alam yang jarang diketahui di Kendawangan Kalimantan Barat, semoga menjadi referensi kamu ketika berlibur ke Kalimantan Barat tepatnya di Kecamatan Kendawangan, Kalimantan Barat.***

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Wisata Sleman Yogyakarta, Jelajah Wisata Hits Di Jogja

Senin, 26 Februari 2024 | 16:30 WIB

Nusa Ceningan, Pulau Kecil Hits dan Populer Di Bali

Senin, 26 Februari 2024 | 08:50 WIB

Kanker Tulang Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Minggu, 25 Februari 2024 | 10:45 WIB

Air Terjun Tegenungan, Wisata Indah Di Gianyar, Bali

Jumat, 23 Februari 2024 | 13:10 WIB
X