• Senin, 28 November 2022

Destinasi Wisata Alam Guci Tegal, Sensasi Healing Sambil Menikmati Pemandian Air Panas di Kaki Gunung Slamet!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 06:30 WIB
Destinasi wisata alam Guci Tegal, persis dibawah kaki Gunung Slamet. (Instagram @villa_venus_guci)
Destinasi wisata alam Guci Tegal, persis dibawah kaki Gunung Slamet. (Instagram @villa_venus_guci)

ENAMPAGI - Terletak di pesisir utara Pulau Jawa yang dikenal sebagai kota bahari, memiliki destinasi wisata alam yang memukau diantaranya adalah Guci Tegal yang terdapat pemandian air panas di kaki Gunung Slamet.

Tempat destinasi wisata alam Guci Tegal, berlokasi di Jl. Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. Disini kamu bisa merasakan sensasi pemandian air panas yang lokasinya dibawah kaki Gunung Slamet.

Potret destinasi wisata alam Guci Tegal ini terletak di kaki Gunung Slamet dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter di atas permukaan laut dan berbatasan dengan Kabupaten Brebes dan juga Pemalang.

Baca Juga: Populer! Danau Sentarum di Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Destinasi Wisata Alam Paling Cantik dan Menarik

Area wisata ini paling dikenal dengan objek wisata Pemandian Air Panas Guci yang memanfaatkan potensi alam berupa pemandian air panas alami.

Menurut data Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, secara administratif destinasi wisata Guci ini memiliki luas sekitar 167,44 hektar (ha) dengan panjang mencapai 2,5 kilometer (km) dan lebar 2 km.

Kawasan pemukiman di objek wisata Guci Tegal digunakan penduduk sekitar sebagai sarana penginapan, ada yang berupa hotel, pondok wisata, atau villa.

Letak penginapan tersebut juga tersebar mulai dari pinggir jalan pada jalur kedatangan, hingga masuk pada kawasan objek wisata Guci Tegal.

Baca Juga: Hype Abis! Poncol Pasar Senen Jakarta : Wisata Thrifting Bagi Kaum Milenial

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: YouTube Awan Cerah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X