• Senin, 28 November 2022

'Danau Biru Tewang Pajangan' Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Katingan Kalimantan Tengah

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:45 WIB
Danau Biru Tewang Pajangan Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Katingan Kalimantan Tengah (Instagram/ @amazingborneo.id)
Danau Biru Tewang Pajangan Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Katingan Kalimantan Tengah (Instagram/ @amazingborneo.id)

ENAMPAGI - Danau Biru Tewang Pejangan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang instagramable di Kalimantan Tengah, dan menjadi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Katingan.

Danau Biru Tewang Pajangan merupakan destinasi wisata alam yang berada di Jalan Bettu, Tewang Manyangen, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Awal mulanya Danau Biru Tewang Pajangan ini terbentuk karena bekas penambangan pasir yang sudah lama tidak dikelola lagi. Sehingga terbentuklah destinasi wisata alam terpopuler di Katingan ini, dan danau ini menyuguhkan panorama alam yang begitu indah dan suasana danau yang begitu cantik.

Baca Juga: Viral di TikTok : Lirik Lagu 'Dino Song' oleh Mr Popolo 'Badannya Besar Tangannya Kecil'

Daya tarik Danau Biru Tewang Pajangan ini, yaitu memiliki air danau yang berwarna biru yang sangat jernih, yang membuat danau ini menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Katingan.

Di Danau Biru Tewang Pajangan ini memiliki pemandangan danau yang sangat memukau dan menarik untuk dikunjungi.

Di destinasi wisata alam terpopuler ini, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru dan menarik seperti berfoto selfie dengan spot-spot instagramable yang ada di destinasi wisata alam Danau Biru Tewang Pajangan ini.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu Kanjuruhan Dinyanyikan Iwan Fals, Tentang Tragedi Sepak Bola Indonesia di Stadion Kanjuruhan

Selain itu, kamu juga bisa melihat fenomena alam yang sangat eksotis, yaitu menikmati spot sunset terindah yang ada di destinasi wisata alam Danau Biru Tewang Pajangan.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Direktori Pariwisata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X