• Senin, 28 November 2022

Destinasi Wisata Alam Paling Populer di Sulawesi Tenggara : Pantai Katembe dan Legenda Ikan Duyung

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:00 WIB
Destinasi Wisata Alam Paling Populer di Sulawesi Tenggara : Pantai Katembe dan Legenda Ikan Duyung (Twitter @JABAR61493283)
Destinasi Wisata Alam Paling Populer di Sulawesi Tenggara : Pantai Katembe dan Legenda Ikan Duyung (Twitter @JABAR61493283)

ENAMPAGI - Pantai Katembe yang menawarkan keindahan alam yang tidak ada habisnya ini merupakan salah satu Pantai yang memiliki sertifikat sebagai destinasi wisata alam paling populer yang sah, dikelola serta difasilitasi oleh pemerintah Sulawesi Tenggara

Pantai Katembe yang merupakan destinasi wisata alam paling populer terletak di desa Madongka, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Keindahan Pantai Katembe, sebuah destinasi wisata alam paling populer yang sudah tidak asing bagi masyarakat Buton tidak lepas dari berbagai legenda yang beredar.

Menurut cerita yang beredar di warga setempat, Pantai Katembe dulunya adalah seorang ibu yang meninggalkan anak-anaknya dengan melompat ke laut dan akhirnya menjelma menjadi ikan duyung.

Baca Juga: Hits! Air Terjun Jantur Doyan, Destinasi Wisata Alam yang Jarang Diketahui di Barito Utara Kalimantan Tengah

Sampai saat ini masyarakat setempat percaya bahwa pada bulan-bulan tertentu, ikan duyung melewati Pantai Katembe yang dalam bahasa setempat kata 'Katembe' berarti 'tawar'.

Bagi para pengunjung yang ingin melihat keindahan pantai Katembe, anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 5.000 per orang.

Tetapi pihak pengelola yaitu pemerintah daerah setempat tidak menetapkan biaya masuk alias gratis pada hari-hari tertentu dikarenakan tidak adanya penjaga.

Baca Juga: Profil SUMEYYE AYDOGAN 'Melisa' Aktris Drama Turki 'Duy Beni'

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X