• Sabtu, 3 Desember 2022

Simak! Rute Perjalanan Menuju Destinasi Wisata Kawah Putihnya Sumatera Utara, 'Salju Panas Tinggi Raja'

- Minggu, 20 November 2022 | 18:30 WIB
Rute perjalanan menuju destinasi wisata Salju Panas Tinggi Raja di Sumatera Utara (Instagram @goklasbobo)
Rute perjalanan menuju destinasi wisata Salju Panas Tinggi Raja di Sumatera Utara (Instagram @goklasbobo)

ENAMPAGI – Ada rute perjalanan destinasi wisata menarik yang terletak di Dolok Marawa Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yakni Salju Panas Tinggi Raja.

Untuk menempuh rute perjalanan ke destinasi wisata Salju Panas Tinggi Raja di Sumatera Utara membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan.

Dilansir dari YouTube Jiwa Petualang, rute perjalanan ke destinasi wisata Salju Panas Tinggi Raja di Sumatera Utara ini dimulai dari jalan Letda Sujono.

Tepatnya dari simpang arah Pamela Desa Bulian kota Tebingtinggi via Dolok masihul. Setelah itu melewati jembatan sungai lalu ambil jalan ke kiri arah Dolok Masihul.

Baca Juga: Kapan Peringatan Hari Guru Nasional? Cek Disini!

Dan kalau ke kanan itu arah menuju simpang beo kota Tebingtinggi. Melewati Tugu perbatasan kota Tebingtinggi dengan Kabupaten Serdang.

Lalu memasuki jalan tol Tebingtinggi ke arah Matangsiantar. Lalu ambil arah kiri desa kerapuh kalau lurus terus menuju desa galak lurus mengikuti alur jalan menuju desa kebun silo dunia.

Untuk kondisi jalannya agak sedikit rusak. Perjalanan menuju tempat wisata Salju Panas Tinggi Raja ini melewati jalan yang belum beraspal dan tidak rata.

Namun terbayarkan dengan pemandangan disekitar jalan yakni pepohonan yang hijau dan masih asri.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: YouTube Jiwa Petualang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X