• Sabtu, 3 Desember 2022

Simak Wisata Unik ‘Pasar Terapung Lok Baintan’ Kalimatan Selatan, Sempat Jadi Tempat Iklan RCTI Lho!

- Kamis, 24 November 2022 | 20:30 WIB
Simak Wisata Unik ‘Pasar Terapung Lok Baintan’ Kalimatan Selatan, Sempat Jadi Tempat Iklan RCTI Lho! (Instagram @m.gunturrazmi.bahswan)
Simak Wisata Unik ‘Pasar Terapung Lok Baintan’ Kalimatan Selatan, Sempat Jadi Tempat Iklan RCTI Lho! (Instagram @m.gunturrazmi.bahswan)

ENAMPAGI -  Di Kalimantan Selatan terdapat pasar unik yang terdapat disungai, tempat wisata unik ini adalah Pasar Terapung Lok Baintan.

Tempat wisata Pasar Terapung Lok Baintan ini terletak di desa Sungai Pinang (Lok Baintan), Kecamatan Sungai Tabuk, Kalimantan Selatan.

Dikutip dari Youtube Wisata Kalimantan, tempat wisata pasar Terapung ini merupakan sebuah pasar tradisional yang berada di sebuah sungai, secara umum, pasar Terapung Lok Baintan ini tak berbeda dengan Pasar Terapung di muara Sungai Kuin atau Sungai Barito.

Keduanya sama-sama pasar tradisional diatas jukung yang menjual beragam dagangan. Dagangan yang dijual di pasar ini seperti hasil produksi pertanian/perkebunan.

Baca Juga: Viral TikTok! Lirik Lagu dan Terjemahan 'P.S. I Love You' - Paul Partohap, I Love You In Every Universe

Untuk sampai ketempat ini pengunjung disarankan untuk berangkat dari subuh, sebab Pasar Terapung Lok Baintan ini jika sudah jam 9 pagi aktivitasnya sudah lumayan sepi.

Dimana, aktivitas perdagangan di Pasar Terapung ini dimulai pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 09.30 WITA. Pedagangnya didominasi oleh perempuan dengan memakai tutup kepala (tanggui).

Mereka menjual berbagai dagangan, seperti sayur-mayur, buah-buahan, kue-kue tradisional dan lain-lain.

Baca Juga: Yuk Simak! Rute Menuju Tempat Wisata 'Aur Serumpun' Swiss Di Sumatera Barat

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Sumber: YouTube Wisata Kalimantan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X