Yuk Intip! 'Kemegahan dan Keindahan Tempat Wisata 'Masjid Raya Sumatera Barat' Karpetnya Dari Turki lho.

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:00 WIB
'Kemegahan dan Keindahan' Tempat Wisata 'Masjid Raya Sumatera Barat' Karpetnya Dari Turki lho. (instagram @westsumatra_ssci)
'Kemegahan dan Keindahan' Tempat Wisata 'Masjid Raya Sumatera Barat' Karpetnya Dari Turki lho. (instagram @westsumatra_ssci)

ENAMPAGI - Jika berencana untuk berkunjung ke Padang, Sumatera Barat, Masjid Raya Sumatera Barat bisa menjadi salah satu tempat wisata religi yang wajib kamu datangi.

Tempat wisata religi Masjid Raya Sumatera Barat ini memiliki banyak menyimpan hal unik dan menarik lho.

Berikut Enampagi.id menjelaskan tentang keunikan tempat wisata religi yakni Masjid Raya Sumatera Barat yang dilansir dari instagram @westsumatra_ssci

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini Sabtu, 26 November 2022: Polandia Vs Arab Saudi, Perancis vs Denmark

Masjid ini dikenal dengan nama Mahligai Minang yang merupakan salah satu Masjid terbesar di Indonesia.

Masjid Raya Sumatera Barat ini dibangun pada tanggal 21 Desember 2007 yang lalu yang di perintahkan oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat saat itu yakni Bapak Gamawan Fauzi.

Namun pada saat pembangunannya terlaksana dalam beberapa tahap, sempat terkendala biaya karena hanya mengandalkan dana APBD Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Tips Sehat dan Tidak Rugi Makan di Restoran All You Can Eat

Secara umum, Masjid ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 2012, hanya saja penggunaanya masih terbatas. Kala itu masjid ini hanya untuk pelaksanaan shalat jumat, shalat ied, dan tempat pertemuan keagamaan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: instagram @westsumatra_ssci

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X