Tempat Wisata Mata Air Guyangan di Nusa Penida Bali, Sensasi Berenang di Tepi Tebing Dekat Laut

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:30 WIB
 Tempat wisata Mata Air Guyangan di Nusa Penida Bali (instagram/@paketournusapenida)
Tempat wisata Mata Air Guyangan di Nusa Penida Bali (instagram/@paketournusapenida)

ENAMPAGI - Bali memang terkenal dengan tempat wisata pantainya yang sangat mempesona, wilayah luar Pulau Bali ini dikenal dengan tiga Nusa yaitu Nusa Lembongan, Ceningan, dan Nusa Penida.

Di Nusa Penida Bali tepatnya, terdapat tempat wisata yang bernama Mata Air Guyangan yang mengalir dari sela-sela tebing.

Dilansir dari Youtube My Cacty unggahan Mei 2022, berikut informasi tempat wisata Mata Air Guyangan di Nusa Penida Bali.

Tempat wisata Mata Air Guyangan merupakan mata air yang berasal dari sumber alami, sumber air ini keluar dan mengalir dari sela-sela dinding tebing yang menjulang tinggi dan tertampung dalam sebuah kubangan.

Baca Juga: Ide Jualan Unik! Towel Cake, Jajanan Unik yang Gampang Laris dan Gak Ngebosenin. Simak Resepnya Disini!

Dimana dalam kubangan tersebut kamu bisa berenang disana, itulah yang menjadi keunikan dari tempat wisata ini dan berbeda dari mata air biasa.

Untuk sampai ke tempat wisata Mata Air Guyangan Nusa Penida kamu harus melewati jalur laut karena terpisahkan oleh Selat Badung.

Dan jalur menuju mata air ini cukup menguras tenaga karena kamu akan melewati bebatuan yang licin dan terjal maka dibutuhkan kesimbangan dan waktu yang tepat agar kamu tidak terburu-buru.

Baca Juga: Komika Kiky Saputri Gelar Acara Siraman dan Pengajian Jelang Pernikahannya Sebagaimana Adat Sunda

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: YouTube My Cacty

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X