business

Telkom Raih Penghargaan UN Women usai Promosikan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

Sabtu, 13 November 2021 | 10:00 WIB
PT Telkom Indonesia mendapat penghargaan dari UN Woman untuk kategori Gender Inclusive Workplace (Dok. Telkom)

ENAMPAGI - Jumat, 22 Oktober 2021 lalu, PT Telkom (Persero) Tbk (Telkom) toreh penghargaan dalam ajang Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards yang diselenggarakan oleh UN Women Indonesia.

UN Women Indonesia memberikan penghargaan tersebut atas komitmen dan upaya PT Telkom sebagai perusahaan yang mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan kerja.

PT Telkom abet penghargaan honorable mention pada kategori Gender-Inclusive Workplace (tempat kerja inklusif gender).

Pencapaian ini menunjukan bahwa PT Telkom adalah perusaan terbuka pada keberagaman dan inklusivitas.

Baca Juga: Gerhana Bulan Sebagian Terpanjang Abad Ini Diperkirakan Akan Terjadi Pada 19 November 2021

Dikutip Enampagi.id dari Rikiran-Rakyat.com dengan judul "Promosikan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja, Telkom Raih Penghargaan UN Women"

Kategori ini memberikan penghargaan terhadap pencapaian perusahaan dalam melaksanakan upaya-upaya yang inklusif gender di tempat kerja.

Termasuk dalam melakukan pendekatan inovatif untuk perekrutan yang setara dan non-diskriminatif, menyediakan pengaturan kerja yang fleksibel, mendukung kesetaran peran perempuan dan laki-laki untuk menjalankan tugas rumah tangga termasuk kerja pengasuhan, menjamin keselamatan, dan kesejahteraan karyawan perempuan dan laki-laki, mengurangi kesenjangan upah berdasarkan gender, serta mendorong pengembangan karir dan kepemimpinan perempuan.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2021, Balapan Terakhir Valentino Rossi

Direktur Human Capital Management PT Telkom, Afriwandi bersama komunitas Srikandi TelkomGroup terus berupaya untuk mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan kerja.

“Penghargaan ini adalah apresiasi untuk seluruh karyawan di Telkom Group. Dengan penerapan core values AKHLAK, kami tidak membedakan gender karyawan dalam pengembangan karir," ucap Afriwandi.

"Semua berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi. Ke depannya, bersama komunitas Srikandi TelkomGroup, kami berharap dapat memenuhi target Menteri Erick Thohir agar jajaran direksi di Telkom mencapai 15 persen. Kami percaya, lingkungan kerja yang inklusif dan menjunjung kesetaraan gender adalah salah satu hal penting untuk mencapai target tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga: Tips Mengatur Keuangan Keluarga bagi Pasangan Suami Istri agar Tidak Boros

WEPs Awards Indonesia 2021 adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan melalui program WeEmpowerAsia dan didanai oleh Uni Eropa.

Halaman:

Tags

Terkini

Inilah Daftar Saham Terbaik di Amerika

Senin, 23 Oktober 2023 | 20:47 WIB