Inilah 20 Step Make Up Anti Gagal untuk Pemula

- Rabu, 27 Desember 2023 | 18:30 WIB
ilustrasi alat make up (pexels.com/ Jhong Pascua)
ilustrasi alat make up (pexels.com/ Jhong Pascua)
 
ENAMPAGI.ID - Siapa disini yang masih bingung cari tutorial make up anti gagal?.
 
Selalu ribet dan bingung step by step make up yang cocok untuk pemula?
 
Tenang, berikut adalah tips supaya make up kamu flawless dan anti gagal.
 
- Base
1. Disarankan pakai BB Cream sebagai base make up, karena tekstur dari BB Cream adalah ringan tetapi coverage tetap ada sehingga cocok untuk make up pemula. 
 
 
2. Jika sudah menemukan produk yang sesuai dengan jenis kulit dan skin tone kamu, kamu bisa totolkan ke setiap bagian wajah kamu (jangan terlalu banyak, karena BB Cream yang terlalu tebal akan susah untuk di blend).
 
3. Ratakan BB Cream menggunakan jari, karena suhu tangan kamu bisa membuat BB Cream lebih merata dan lebih halus pada wajah kamu.
 
4. Pakai Concealer untuk menutupi bagian yang tidak dapat disamarkan BB Cream. Kamu bisa menggunakannya di area bawah mata, batang hidung, atau menutupi bekas jerawat kemerahan.
 
 
5. Jika masih ada bagian yang belum tersamar atau bagian yang gelap menjadi abu-abu kamu dapat menggunakan Color Corrector kantung mata kamu hitam dan kamu memiliki bekas jerawat yang menghitam, disarankan menggunakan Color Corrector dan bisa kamu aplikasikan kembali BB Cream kamu di bagian yang kamu aplikasikan Corrector tadi.
 
Berikut warna Corrector yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan kamu:
 
Hijau untuk bekas jerawat atau noda kemerahan,
Oranye untuk noda gelap dan lingkar hitam dibawah mata (untuk orang dengan kulit tidak terlalu terang); peach untuk orang berwarna kulit terang menyamarkan noda hitam atau mata panda,
 
 
Kuning menutupi warna ungu seperti bekas memar,pembuluh darah dan lingkar hitam di bawah mata,
 
Ungu untuk menyamarkan kulit kuning atau kusam.
 
6. Setelah selesai blend BB Cream dan Concealer kamu, jika dirasa sudah di ter-blend dengan rata bisa lanjut kamu set menggunakan bedak tabur (jika ingin make up lebih set kamu bisa menggunakan puff dan tekan pelan di bagian yang kamu inginkan, jika ingin terlihat lebih natural kamu bisa gunakan brush saja).
 
- Bagian Mata
 
7. Sisir alis kamu ke arah atas dan jangan mengikuti bentuk alis supaya lebih rapi dan kamu gampang membingkai alis.
 
8. Isi bagian alis mengikuti bentuk yang kamu bingkai dari tengah ke belakang dengan gerakan 1 arah dan jangan ditekan agar terlihat lebih natural.
 
9. Jika sudah kamu bisa sisir alis kamu dari tengah ke belakang lalu kembali ke depan dengan gerakan searah agar hasilnya lebih rapi.
 
10. Gunakan Eyeshadow warna terang sebagai base di seluruh kelopak mata, dan warna lebih gelap di dekat bulu mata. Blend dengan perlahan agar warna tidak nge-blok.
 
11. Jepit bulu mata sedekat mungkin dari akar bulu mata (hati-hati agar mata kamu tidak ikut terjepit) lakukan dengan gerakan 'jepit-naik' sampai bagian ujung bulu mata agar terlihat lebih lentik (jika bulu mata kamu sudah lentik, kamu bisa skip part ini).
 
12. Pakai maskara dengan metode zig-zag agar terlihat lebih maksimal.
 
13. Untuk menyempurnakan eye look kamu bisa menggunakan eyeliner, disarankan menggunakan stamp liner di ujung mata agar terlihat simetris dan rapi, jika kamu sudah mahir kamu bisa menggunakan eyeliner biasa.
 
14. Buat garis untuk mengisi cat eye yang kosong sedekat mungkin dengan bulu mata, semakin mendekati inner corner semakin kecil garis nya.
 
15. Gunakan Contour Powder di bagian hidung, tulang pipi, cupid bows, dan inner corner mata kemudian ratakan agar hasilnya lebih rapi.
 
- Bagian Bibir (Ombre Look)
16. Gunakan lip balm agar bibir kamu tidak kering.
 
17. Gunakan lip cream berwarna nude sebagai base ombre ke seluruh bagian bibir dan tunggu sebentar agar lip cream set terlebih dahulu.
 
18. Gunakan lip cream berwarna lebih terang pada bagian tengah bibir, kemudian ratakan (kamu bisa menggunakan jari atau brush)
 
19. Agar bibir terlihat 3D kamu bisa tambahkan lip gloss atau lip oil.
 
20. Jika ingin make up kamu lebih tahan lama kamu bisa semprotkan setting spray ke seluruh bagian wajah.
 
Nah, bagaimana tertarik untuk mencoba? Sebelum mengaplikasikan make up jangan lupa untuk memakai Sunscreen ber SPF agar kulit kamu terlindungi maksimal ya.***
 

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Membuat Tanaman Hidroponik Sederhana Bagi Pemula

Minggu, 31 Desember 2023 | 18:31 WIB

8 Cara Make Up Natural Bagi Pemula

Minggu, 31 Desember 2023 | 12:00 WIB

Rekomendasi Skincare Under 100k Untuk Atasi Kulit Kering

Minggu, 31 Desember 2023 | 06:45 WIB

Masih Muda Kok Lupa? Yuk, Ikuti Tips Ini Secara Teratur

Minggu, 31 Desember 2023 | 06:42 WIB
X