lifestyle

Simak! Jenis-Jenis Rambut Keriting pada Gaya Rambut Wanita

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Gaya rambut wanita dengan tampilan rambut keriting ( freepik/ pressfoto)

ENAMPAGI – Berikut ini adalah gaya rambut wanita Indonesia yang natural alias alami dibawa sejak lahir salah satunya adalah rambut keriting. Nah, rambut keriting inipun ternyata memiliki jenis-jenis tersendiri yang berbeda-beda. Yang membuatnya berbeda pada setiap jenisnya itu sebenarnya adalah tingkat ikalnya atau keritingnya.

Ternyata gaya rambut wanita keriting ini pun ternyata juga bisa dibuat di salon. Jadi, jika anda memiliki rambut yang tidak keriting seperti rambut lurus misalnya lalu anda ingin berganti model rambut menjadi gaya rambut keriting maka anda hanya perlu datang ke salon untuk dapat memilikinya.

Lalu, gaya rambut wanita dengan struktur keriting tersebut apa saja jenisnya? Simak berikut jenis-jenis gaya rambut wanita model keriting:

Baca Juga: Seru! Wisata Petik Buah Apel di Malang

1. Rambut bergelombang

Gaya rambut wanita jenis keriting bergelombang (instagram/ women.hairstyles.insta)

Gaya rambut wanita berjenis rambut bergelombang merupakan perpaduan antara rambut lurus dan rambut keriting. Strukturnya menyerupai gelombang, dengan kata lain gaya rambut wanita yang bisa dibilang tidak lurus dan tidak terlalu keriting. Gaya rambut semacam ini juga banyak disukai oleh para wanita, penampilan seorang wanita menjadi lebih berkarakter saat menggunakan gaya rambut bergelombang semacam ini.

2. Rambut keriting standar

Gaya rambut wanita jenis keriting standar (freepik/ cookie_studio)

Memiliki struktur ikal kecil-kecil yang sangat nampak jelas secara merata. Itulah yang menjadikan gaya rambut seperti ini disebut sebagai gaya rambut keriting standar. Gaya rambut semacam ini di Indonesia sendiri banyak yang memilikinya secara alami alias sudah pembawaan sejak lahir. Namun, bisa juga diperoleh dengan perawatan di salon bagi wanita yang menginginkan gaya rambut keriting rata semacam ini.

Baca Juga: Beberapa Serial Drama China Terbaik Dibintangi Luhan, Ada Sweet Combat!

3. Rambut kribo (afro)

Gaya rambut wanita jenis keriting kribo atau afro (instagram /@kibo.expert)

Rambut kribo atau afro adalah gaya rambut wanita yang model keritingnya berdiameter ikal sangat kecil-kecil. Sangking kecilnya, model rambut kribo atau afro ini nyaris nampak seperti mie. Sebenarnya di Indonesia ada juga yang secara alami memilikinya. Namun, model semacam itu bisa dibilang jarang sekali meskipun memang ada. Jika dibanding dengan model keriting standar, rambut kribo ini memiliki ketebalan yang tinggi sehingga terkesan kaku saat dilihat dan disentuh.

Halaman:

Tags

Terkini

Eksplorasi Lima Destinasi Seru di Puncak Bogor!

Rabu, 24 April 2024 | 04:57 WIB