lifestyle

Fakta Unik Indonesia dari Kacamata Dunia!

Rabu, 16 November 2022 | 19:00 WIB
Fakta Unik Indonesia dari Kacamata Dunia! (Mikkinis/Pixabay)

ENAMPAGI – Indonesia terletak di Asia Tenggara yang berada di antara Samudera Pasifik dan Hindia. Indonesia terbagi menjadi beberapa provinsi dan Jakarta adalah ibu kotanya.

Indonesia juga memiliki banyak koleksi sumber daya alam seperti timah, emas, dan minyak.

Indonesia mempunyai banyak pemandangan alam yang beragam secara budaya dan spiritual. Indonesia juga terbilang unik dengan banyaknya budaya yang sangat beragam.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya di Kalimantan Lho!

Pada artikel ini akan membahas fakta unik Indonesia di Kacamata Dunia, yang telah dihimpun Enampagi.id dari Holidify.com Simak, yuk?

1. Indonesia adalah rumah.

Indonesia merupakan rumah bagi pemandangan alam dan penduduk yang mempesona secara budaya dan spiritual yang menyimpan banyak hal beragam.

Karena itu, Indonesia merupakan tempat tinggal hewan yang semakin langka serta eksotis yang tingkat kepunahannya perlahan-lahan semakin tinggi.

 Hewan-hewan tersebut yakni Harimau Sumatera, Badak Sumatera, Naga Komodo, Orangutan, Anoa(kerbau terkecil di dunia), Merak Indah, Penyu Laut, hingga Tarsius Tarsier yang merupakan primata kecil dan menggemaskan.

Hebatnya, walau Indonesia hanya mencakup 1% luasan daratan pada Bumi, namun Indonesia merupakan rumah bagi para spesies hewan, tumbuhan, mamalia hingga burung yang banyak diketahui di dunia.

Baca Juga: Inilah 6 Wisata Alam Terbaik di Sambas Kalimantan Barat, Ada Spot Foto Rumah Terbalik Lho!

2. Rafflesia Arnoldii, bunga asli pulau Sumatera.

Rafflesia Arnoldii yang dikenal sebagai 'bunga bangkai' karena bau busuknya saat sedang mekar merupakan jenis bunga terbesar di dunia.

Diketahui bunga-bunga besar ini tumbuh di hutan hujan Indonesia dan sangat sulit ditemukan karena hanya bertahan selama beberapa hari untuk kuncup berkembang.

Halaman:

Tags

Terkini

Eksplorasi Lima Destinasi Seru di Puncak Bogor!

Rabu, 24 April 2024 | 04:57 WIB