Dua Jagoan Eropa Dengan Julukan Raja Juara Eropa dan Pelatih Raja Turnamen, Siapakah Dua Klub Tersebut

- Minggu, 21 Mei 2023 | 16:00 WIB
Semifinal AS Roma dan Sevilla (tangkapan layar instagram.com/officialsroma)
Semifinal AS Roma dan Sevilla (tangkapan layar instagram.com/officialsroma)

ENAMPAGI.ID - AS Roma dan Sevilla telah di pastikan untuk melangkah ke Liga Eropa musim 2022-2023 setelah mengalahkan lawan-lawan nya di babak semifinal.

AS Roma dengan pelatihnya Jose Mourinho telah berhasil menyingkirkan Leverkusen dengan skor 1-0. Dengan bermodalkan 1-0 di leg ke satu. Serigala ibukota memilih untuk bermain bertahan hingga akhirnya pertandingan tanpa gol lagi sampai di leg kedua.

Sementara itu, Sevilla yang bermodal hasil imbang 1-1 di markas Juventus juga menyudahi perlawanan Bianconeri dengan kemenangan 2-1 di leg kedua.

Bermain di kandang sendiri Sevilla yang mendapatkan dukungan penuh dari fans fanatik, sempat tertinggal lewat gol dari Dusan Vlahovic.

Baca Juga: Setelah menjadi Perbincangan Publik, Sumber Kekayaan Desta Mahendra, Kini Jadi Sorotan di Media Sosial

Namun Sevilla yang dikenal sebagai raja liga Eropa. Akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tembakan Suso di luar kotak penalti. Gol tersebut memaksa laga semifinal berlanjut ke babak tambahan waktu.

Di babak tambah waktu Erik Lamela menjadi penyelamat Sevilla lewat gol dari tandukan kepala. Akhirnya kedudukan Sevilla menjadi 3-2 hingga usai.

Kini final liga Eropa 2022-2023 akan mempertemukan Sevilla vs AS Roma. Tak ada yang meragukan kapasitas Sevilla dan tim spesialis liga Eropa, kini terlihat dari prestasi Sevilla di kompetisi kedua antar klub Eropa tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Fis UNG mengadakan seminar pengabdian masyarakat terkait pencegahan stunting di desa Langge

Sevilla tercatat menjadi tim tersukses di liga Eropa. Terhitung sejak tahun 2006 telah meraih enam gelar liga Eropa.

Enam gelar yang diraih Sevilla berbarengan dengan pelatih yang berbeda, gelar pertamanya didapatkan bersama Juande Ramos yang menjadi pelatih tahun 2005 hingga 2007.

Dalam enam final yang diikuti, Sevilla mampu mengalahkan Middlesbrough, Espanyol, Benfica, Dnipro, Liverpool dan juga Inter Milan.

Baca Juga: Arak-Arakan Atlet Sea Games membuat Macet Jakarta Selama Dua Jam

Disisi lain AS Roma sejauh ini memang tidak memiliki sejarah yang memuaskan di kompetisi antarklub Eropa.

Halaman:

Editor: M Arief

Sumber: YouTube CERITA BOLA

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X