Scuderia Ferrari Ubah Desain Sidepod Mirip Red Bull, Frederic Vasseur : Ini adalah Keputusan yang Sulit

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 06:10 WIB
Potret mobil Scuderia Formula 1 Ferrari yang akan ubah desain sidepod pada Grand Prix Spanyol (Instagram @scuderiaferrari)
Potret mobil Scuderia Formula 1 Ferrari yang akan ubah desain sidepod pada Grand Prix Spanyol (Instagram @scuderiaferrari)

ENAMPAGI - Tim Scuderia Ferrari menghadapi keputusan yang sulit untuk meninggalkan dan ubah desain sidepod uniknya yang berlekuk demi konvergensi dalam Grand Prix Spanyol.

Manajer Tim Scuderia Ferrari, Frederic Vasseur, mengakui bahwa keputusan ubah desain sidepod mobil yang diperkenalkan dengan upgrade pada Grand Prix Spanyol adalah keputusan yang sulit.

Scuderia Ferrari ubah desain sidepod uniknya demi membuat desain mirip mobil Red Bull untuk dicoba di Circuit de Barcelona-Catalunya dalam upayanya untuk mendapatkan kembali posisi yang hilang dari Mercedes dan Aston Martin pada awal musim ini.

Ferrari memulai era regulasi teknis Formula 1 yang baru sebagai tim tercepat, tetapi setelah dikejar oleh Red Bull di paruh kedua musim lalu dan kekurangan kecepatan musim ini, keputusan telah diambil untuk mengeksplorasi desain pengembangan baru.

Baca Juga: Jadwal Terbaru 8 Besar Piala Dunia U20 2023, Malam Ini Ada Pertandingan Timnas Israel

"Ini adalah kesempatan untuk membuka pintu baru untuk pengembangan di masa depan," ujar Vasseur, "Kami berharap dengan komitmen kami pada jalur ini, kita akan melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan. Ini adalah keputusan yang sulit."

Dengan adanya peningkatan ini, Frederic Vasseur berharap adanya kemajuan, meskipun tidak signifikan, dan berharap dapat membuka peluang lain di masa depan.

Vasseur juga mengatakan bahwa akan ada upgrade yang akan datang pada beberapa balapan berikutnya yang akan menjadi kesempatan untuk membuka arah baru.

Tetapi bahkan dari peningkatan ini, ia berharap akan ada kemajuan. Ferrari Akan Menguji Peningkatan Pada Satu Mobil Selama Latihan GP Spanyol

Baca Juga: Terungkap! Haji Faisal Langsung Hubungi Fadly Faisal Saat Video Dugaan Asusila Rebecca Klopper Viral Beredar

Ferrari telah membawa bagian pertama dari paket upgrade yang signifikan ke Circuit de Barcelona-Catalunya, dengan harapan bisa mendekati Red Bull.

Dilansir dari RacingNews365.com, Carlos Sainz akan menjadi pembalap pertama yang menguji upgrade baru ini selama FP1 pada Grand Prix Spanyol.

Charles Leclerc masih akan menggunakan desain pada mobilnya, karena tim ingin melakukan evaluasi perbandingan seperti biasa terhadap pembaharuan tersebut.

Konfirmasi dari pengajuan upgrade mobil oleh FIA menegaskan bahwa Ferrari akan menggunakan lantai dan sidepod yang ditingkatkan pada SF-23, serta bagian atas sayap belakang yang merupakan pembaruan khusus untuk sirkuit ini.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Racing News 365

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X