Anthony Ginting Raih Juara Singapore Open

- Senin, 12 Juni 2023 | 21:45 WIB
Anthony Ginting berhasil mempertahankan gelarnya pada kejuaraan Singapore Open 2023 (instagram jokowi)
Anthony Ginting berhasil mempertahankan gelarnya pada kejuaraan Singapore Open 2023 (instagram jokowi)

 

ENAMPAGI- Pebulutangkis putra terbaik Indonesia saat ini, Anthony Ginting berhasil menjadi juara Singapore Open setelah pada partai puncak mengalahkan peringkat 22 dunia dalam ranking BWF Anders Antonsen.

Partai final Singapore Open yang dilaksanakan di Singapore Indoor Stadium pada Minggu, 11 Juni 2023 itu berlangsung dengan sangat sengit, namun Anthony Ginting berhasil menyudahi perlawanan Antonsen dengan skor 21-16 dan 21-13.

Anthony Ginting sempat tertinggal pada 2-4 pada awal game pertama, namun berhasil membalikan keadaan dan menutup interval game pertama dengan skor 11-8.

Selepas interval, Antonsen sempat berbalik unggul 15-14 sebelum kemudian Ginting menutup game pertama dengan keunggulan 21-16.

Baca Juga: Tips Merawat dan Membersihkan Jok Mobil

Pada game kedua, Ginting memulai permainan dengan sangat baik sementara Antonsen terlihat mulai kehilangan fokus. Antonsen beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang mengakibatkan bertambahnya poin bagi Ginting.

Saat interval game kedua, Ginting unggul jauh dengan skor 11-6. Selepad interval kedua, Ginting langsung tancap gas dan menutup game kedua dengan kemenangan 21-13.

Ginting berhasil mempertahankan gelarnya pada kejuaraan Singapore Open setelah tahun lalu juga berhasil naik ke podium tertinggi. Permainan konsisten Ginting menjadi kunci dirinya bisa menjuarai Singapore Open tahun ini.

Dengan kemenangan ini, Ginting yang saat ini menduduki peringkat 2 dunia dalam ranking BWF semakin memperkecil jaraknya dengan pemilik ranking 1 dunia, Viktor Axelsen.

Baca Juga: Beberapa Fakta Menarik Mengenai Brunei Darussalam, Salah Satunya Taksi Hanya Untuk Turis

Axelsen sendiri memang sedang tidak mengikuti beberapa kejuaraan terakhir karena harus menepi akibat cedera yang dideritanya.

Setelah berhasil meraih gelar juara, Ginting secara khusus mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Melalui akun Instagramnya, Jokowi mengunggah foto Ginting dengan memberikan ucapan selamat kepada Ginting.

"Kabar gembira dari arena kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2023. Anthony Ginting menjadi juara setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dua gim langsung, sore tadi. Kemenangan ini membuat Ginting sukses mempertahankan gelar yang diraihnya pada Singapore Open sebelumnya. Selamat kepada Ginting!" tulisnya di dalam caption.

Baca Juga: Anda Sedang Dilanda Stres? Simak Tips Berikut Untuk Mengatasinya!

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X