Konsep Stadion Baru PSMS Medan Mirip dengan Stadion Eropa

- Selasa, 27 Juni 2023 | 16:10 WIB
Konsep Stadion Baru PSMS Medan (Pexels)
Konsep Stadion Baru PSMS Medan (Pexels)

ENAMPAGI - Pemerintah Kota Medan berencana merenovasi total Stadion Teladan menjadi stadion bertaraf internasional. 

Langkah Walikota Bobby Nasution renovasi stadion kebanggan warga Medan itu merupakan komitmen dan dukungannya terhadap kemajuan olahraga terutama sepak bola.

Pengerjaan renovasi markas PSMS Medan itu akan dimulai bulan Oktober 2023. Ditargetkan stadion selesai pada akhir 2024 mendatang dengan menggunakan dana APBN.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan kawasan permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Endar Sutan Lubis saat kedatangan Walikota Medan Popi Nasution di lapangan Stadion Teladan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 10 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Skincare Lho, Yuk Kita Simak!

Jika mengacu pada desain stadion yang sudah dirilis, banyak perubahan yang akan terjadi seperti menghasilkan track atletik.

Semua tribun akan dilengkapi full single set dengan peningkatan kapasitas dari 15.000 menjadi 21.000 penonton.

Semua tribun akan tertutup oleh atap dan beberapa fasilitas tambahan sesuai standar internasional.

Untuk menyelesaikan proyek renovasi stadion yang dibangun pada tahun 1952 itu, pemerintah menganggarkan biaya cukup besar hingga 1 triliun rupiah.

Jika nanti hasilnya sesuai ekspektasi publik, salah satu stadion di Polandia yang bisa dijadikan gambaran hasil akhir dari renovasi Stadion Teladan dan bisa dijadikan referensi proyek tersebut.

Baca Juga: Rahasia Kulit Cantik dengan 10 Tips Perawatan Wajah yang Efektif 

Floriana Krygeira Stadium merupakan stadion hasil rekonstruksi yang terletak di Kota Szczecin, Prov West Pomeranian Polandia.

Stadion ini pertama kali dibangun pada tahun 1925, namun sudah beberapa kali mengalami renovasi tepatnya pada tahun 1949, 1955, 1995, 2000, 2009, 2013,  dan terakhir melakukan renovasi besar-besaran yang dikerjakan pada tahun 2019 lalu.

Untuk memodernisasi semua fasilitas stadion agar memenuhi standar kategori 3 UEFA stadion sepak bola, untuk menggelar pertandingan Liga maupun Internasional di level Eropa.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: YouTube Hs96 sport

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X