sport

Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Harimau Malaya Terkam Kamboja

Selasa, 7 Desember 2021 | 22:00 WIB
Selebrasi dari Safawi Rasid setelah mencetak gol ke gawang kamboja pada pertandingan grup B piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup)

ENAMAPAGI - Kamboja harus tumbang dari Malaysia dengan skor 1-3 pada fase grup B piala AFF Suzuki Cup 2020.

Masing-masing gol dari Malaysia dicetak oleh Safawi Rasid melalui titik putih penalti, serta dua gol sisanya dicetak oleh Akhyar Rashid dan Kogileswaran Raj.

Kamboja berhasil memperkecil ketertinggalan pada injury time melalui tendangan penalti yang dieksekusi Sath Rosib.

Pertandingan perdana grup B antara Kamboja vs Malaysia tersaji di stadion Bishan Stadium, pada Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: Ide Liar Jeff Bezos Belum 'Selesai', Sekarang Dia Ingin Lakukan ini Pada Matahari!

Di babak pertama, Malaysia terlebih dulu mendapatkan peluang. Akselerasi Safawi Rasid yang diakhiri shooting dari luar kotak penalti di menit 6 masih bisa diamankan kiper Kamboja Keo Soksela.

Ujian datang kepada Kamboja menit 20, aksi individu yang dilakukan Akhyar Rashid membuat bek dari Kamboja Ken Chansopheak melanggar di kotak terlarang. Safawi Rasid sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil membuat Malaysia unggul 0-1.

Lim Pisoth pemain sayap dari Kamboja hampir menyamakan kedudukan, tendangan sudut yang dilesatkannya di menit 33 hampir membuat papan skor berubah karena masih membentur mistar dari gawang Malaysia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Jabodetabek, Hujan Hingga Tinggi Gelombang Air Laut Pada 6 – 13 Desember 2021

Hingga waktu turun minum Malaysia masih unggul dari Kamboja dengan skor 0-1. Meski sudah unggul satu gol dari Kamboja, Malaysia terus menekan di babak kedua.

Pagar betis yang dilakukan Safawi Rasid menit 47 hampir menambah keunggulan Malaysia, namun penjaga gawang Keo Soksela masih bisa meninju bola.

Harimau Malaya menambah gol di menit 60, skil individu dari Akhyar Rashid yang diakhiri dengan shooting keras membuat Keo Soksela tidak mampu membendung bola.

Baca Juga: Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 di Semua Wilayah Jelang Nataru

Tak puas dengan dua gol, Malaysia menambah keunggulan melalui kerjasama pemain pengganti pada menit 78. Umpan dari Luqman Hakim langsung disambut dengan tendangan keras Kogileswaran Raj mengharuskan Keo Soksela untuk ketiga kalinya mengambil bola dari sarangnya.

Halaman:

Tags

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB