Sempat Unggul, Macan Kemayoran Harus Puas Berbagi Angka

- Senin, 6 September 2021 | 02:13 WIB
Hasil Pertandingan PSS vs Persija / (@liga1match)
Hasil Pertandingan PSS vs Persija / (@liga1match)

ENAMPAGI - Pertemuan antara PSS Sleman menghadapi Persija Jakarta harus berakhir imbang sama kuat dengan skor 1-1 dalam laga perdana kedua tim di BRI Liga 1 2021, Minggu, 5 September 2021. 

Bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Persija yang mendapat hadiah tendangan bebas langsung memanfaatkan momen tersebut.

Ya, Bek Anyar Persija, Yan Motta berhasil memberi keunggulan untuk Persija melalui sontekan hasil bola muntah halauan kiper PSS Sleman, Ega Rizky. 

Menerima umpan lambung dari Rezaldi Hehanusa, Marko Simic berhasil menyundul bola ke arah gawang.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah, Arema Tahan Imbang PSM

Ega Rizky yang sudah tau kemana arah bola jatuh, kemudian dengan sigap menghalau. Namun, bola muntah hasil halauan Ega justru disambar oleh kaki Yan Motta dan berhasil merubah skor menjadi 0-1 bagi keunggulan tim Macan Kemayoran (julukan Persija). 

Meski sudah unggul, Persija tidak berhenti melancarkan serangan. Tepat pada menit 34, Riko Simanjuntak hampir menambah gol andai tendangan kaki kanannya tidak melambung di atas mistar gawang PSS Sleman. 

Melihat Persija semakin percaya diri, Super Elang Jawa, Julukan yang dimiliki PSS Sleman, tidak tinggal diam.

Baca Juga: Banyak Pemain Absen, Persib Tetap Optimis

Anak asuh Dejan Antonic hampir menyamai skor andai sepakan keras Kim Kurniawan tidak tertahan oleh kaki kiri Otavio Dutra. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. 

Tidak perlu waktu lama, PSS langsung menggebrak dibabak kedua. Kali ini Aaron Evans yang mencoba keberuntungannya.

Memanfaatkan bola pantul hasil sepakan yang membentur bek lawan, dengan keras Aaron Evans menembak bola ke gawang Andritany namun sayang bola masih tipis berada di atas mistar gawang dari Persija Jakarta. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Bola Pertama yang Diminta Jersey dengan Tanda Tangan oleh Ratu Elizabeth II

Setelah beberapa percobaan gagal, kali ini PSS berhasil menuai hasil manis. Irkham Milla yang mampu 'menjinakan' pertahan Macan Kemayoran.

Berawal dari crossing Irfan Jaya dari sisi sebelah kiri pertahanan Persija, Arsyad yang posisinya berada dekat dengan bola mencoba mengarahkan bola ke gawang Andritany, namun sayang, bola masih bisa dimentahkan oleh Andritany.

Halaman:

Editor: Kurniawan Fadilah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X