Tim Indonesia Akan Mengikuti Laga French Open 2021 dan 2 Laga Lainnya. Berikut Jadwal dan Pemain Indonesia

- Senin, 25 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Kolaso tunggal putra bulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mundur dari French Ooem 2021 karena cedera. (Instagram @badminton.ina)
Kolaso tunggal putra bulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mundur dari French Ooem 2021 karena cedera. (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI - Tim Indonesia akan mengikuti pertandingan French Open 2021, Belgian International 2021, dan Finnish Junior 2021, yang akan bergulir pada pekan ini.

Pertandingan French Open 2021 akan dilaksanakan pada 26-31 Oktober 2021 di Perancis. Adapun pemain yang akan bertanding pada laga ini di antaranya adalah

Di tunggal putra Indonesia ada Shesar Hiren Rhustavito. Adapun unggulan tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tidak bisa mengikuti laga ini.

Karena mereka mengalami cedera pada bagian pinggangnya di pertandingan Denmark Open. Sehingga harus dipulihkan terlebih dahulu. Hal ini, sudah dialami keduanya sejak ajang piala Thomas Cup 2020.

Baca Juga: Cara Cepat Atasi Batuk Parah pada Anak, Berikut Cara Alami yang Bisa Anda Coba

“Mereka (Ginting dan Jonatan) ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final. Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara piala Thomas,” kata Irwansyah, pelatih tunggal Putra Indonesia dalam pernyataannya melalui PBSI, Sabtu 23 Oktober 2021.

Selanjutnya yang akan bertanding di French Open 2021 yaitu dari tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung.

Kemudian dari ganda putra Indonesia, ada pasangan unggulan dunia, Marcus Fernaldi Gideon – Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan – Hendra Setiawan, Fajar Alfian – Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando – Daniel Marthin.

Baca Juga: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer Tuai Kritik dari Para Pendukung, Ini Sebabnya

Lalu, ada ganda putri Indonesia, yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti – Ribka Sugiarto, dan Nita Violina Marwah – Putri Syaikah.

Adapun pemain juara olimpiade Tokyo, Greysia Polii – Apriyani Rahayu, tidak akan bertanding pada ajang ini. karena harus memulihkan tenaganya dan mempersiapkan diri untuk bertanding pada ajang Indonesia Open 2021.

Selanjutnya ada ganda campuran Indonesia yaitu Praven Jordan – melati Daeva Oktavianti, dan Rinov Rivaldy – Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Telah Dibuka, Yuk Daftar!

Selain pertandingan French Open 2021, Indonesia akan bertanding pada ajang Belgian International 2021 yang akan dilaksanakan pada 27-30 Oktober 2021 di Belgia.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X