Hasil Liga Premier: Manchester United Menutup Tahun dengan Membungkam Burnley

- Jumat, 31 Desember 2021 | 10:04 WIB
Ronaldo menyumbang satu gol untuk kemenangan Man Utd melawan Burnley dalam Liga Premier, 31 Desember 2021. (instagram/@premierleague)
Ronaldo menyumbang satu gol untuk kemenangan Man Utd melawan Burnley dalam Liga Premier, 31 Desember 2021. (instagram/@premierleague)

 

ENAMPAGI – 31 Desember 2021, pada pekan kali ini Manchester United berkesempatan menjamu Burnley di Old Trafford. Pertandingan antara Setan Merah melawan The Clarets, sekaligus menutup tahun 2021.

Manchester United berhasil mengalahkan tim asuhan Sean Dyche dengan skor 3-1. Kemenangan ini membawa Paul Pogba dan kawan-kawan menduduki posisi enam klasemen Premier League

Adapun gol yang diciptakan Manchester United lewat Scott McTominay 8’, gol bunuh diri Ben Mee 26’, dan Cristiano Ronaldo 35’. Sementara satu gol dari Burnley diciptakan oleh Aaron Lennon 38’.

4 menit setelah kick-off babak pertama, Burnley sempat menciptakan peluang lewat tandukan Chris Wood. Namun, bola masih cukup melebar ke atas gawang milik De Gea.

Baca Juga: Simak! Manfaat Sarapan Pagi, Salah satunya Melindungi Tubuh Dari Penyakit

Hanya 4 menit berselang, tim asuhan Ralf Rangnick sukses memecahkan skor menjadi 1-0 lewat sepakan McTominay yang dibantu oleh Ronaldo pada menit ke-8.

Setan Merah semakin mengungguli skor lewat sepakan Jadon Sancho pada menit 26. Namun sepakannya tersebut sedikit mengenai kaki pemain Burnley, Ben Mee, sehingga gol dianggap gol-bunuh-diri.

Ronaldo memperbesar keunggulan Setan Merah lewat sepakannya yang cukup tenang, setelah ia melihat penjaga gawang Burnley jatuh, seusai mencoba mengantisipasi tendangan keras McTominay dari luar kotak penalti.

 Baca Juga: Hobi Minum Teh? Ini Fakta Tentang Teh yang Perlu Diketahui dan Diperhatikan!

Tiga menit setelahnya, Aaron Lennon mencetak gol pertamanya di Liga Premier sejak 2018. Gol yang dicetak Lennon berhasil memperkecil ketinggalan. Namun, Burnley tidak mampu memperkecil lebih jauh lagi sampai laga usai.

Salah satu cara Burnley adalah mencegah Manchester United menciptakan gol lebih banyak lagi. Terbukti, penjaga gawang Burnley Hennessey mampu menepis tendangan keras McTominay dari luar kotak penalti pada menit ke-62.

Penguasaan bola dipegang oleh Setan Merah dengan 58 persen. Skor bertahan hingga laga usai. Pertandingan berjalan sangat baik dan tidak ada kartu yang diberikan oleh wasit Jonathan Moss.

 Baca Juga: Sinopsis ‘Cinta Pertama, Kedua & Ketiga’, Film Baru Putri Marino dan Angga Yunanda

Gol yang tercipta dari kaki Ronaldo di musim ini menjadi 8 gol. Dan Manchester United yang tadinya berada di posisi 7 – setelah ditahan imbang oleh tim di zona degradasi, Newcastle – kini Setan Merah berhasil menduduki posisi 6 dengan 31 poin menggeser Tottenham Hotspurs.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: premierleague.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X