• Sabtu, 22 Januari 2022

Kisah Menarik dari Fachruddin Aryanto Punggawa Timnas Indonesia yang Telah 5 kali Tampil di Gelaran Piala AFF

- Senin, 3 Januari 2022 | 18:00 WIB
Fachruddin Aryanto Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, (instagram.com/@fachruddinjt)
Fachruddin Aryanto Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, (instagram.com/@fachruddinjt)

ENAMPAGI - Timnas Indonesia gagal menjuarai piala AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura setelah di laga pamungkas kalah agregat 6-2 atas Thailand.

Pada leg pertama skuad Merah Putih harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor mencolok 0-4 sedangkan di leg kedua bermain imbang 2-2.

Hasil kekalahan ini membuat Timnas Indonesa gagal menjadi juara untuk yang pertama kali dan kembali hanya menjadi runner-up untuk yang ke enam kalinya, sedangkan Thailand menjadi juara AFF Suzuki Cup 2020.

Usai Timnas Indonesia gagal menjuarai gelaran piala AFF, ada hal yang menarik dari punggawa skuad Garuda yang membela Madura United di BRI Liga 1 musim 2021-2022 yaitu Fachruddin Ariyanto.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu 'Ku Tunggu Engkau di Surga' – Tri Suaka, Lagu Sedih Tentang Perpisahan

Dikutip Enampagi.id dari halloyouth.pikiran-rakyat.com yang berjudul "Bawa Garuda Runner-up AFF 2020, Ini Kisah Fachrudin Ariyanto Bek Timnas Indonesia yang Telah Tampil di 5 Edisi"

 

Tidak dipungkiri penampilan gemilang skuad muda timnas indonesia merupakan cerita yang sangat mengejutkan dalam gelaran Piala AFF 2020 tersebut namun ditengah-tengah starting 11 Timnas Indonesia terselip satu pemain senior yang sangat konsisten menjadi benteng Timnas Indonesia di turnamen tersebut.

Menjadi sosok yang paling senior kala didalam lapangan Fachruddin Aryanto tampil cukup apik bersama Witan Sulaiman dan kawan-kawan. Di lapangan dirinya tak tergantikan selama Gelaran Piala AFF 2020.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persija Jakarta Pulangkan Ryuji Utomo

Senin, 10 Januari 2022 | 20:30 WIB
X