Banyak Atlet Badminton Terdepak, Justru PBSI Mempertahankan Ahsan/Hendra di Pelatnas, Berikut Alasannya

- Minggu, 6 Februari 2022 | 18:00 WIB
PBSI masih mempertahankan Ahsan/Hendra di Pelatnas, meski banyak atlet badminton yang terdepak. (Instagram @ahsanhendra_fc)
PBSI masih mempertahankan Ahsan/Hendra di Pelatnas, meski banyak atlet badminton yang terdepak. (Instagram @ahsanhendra_fc)

ENAMPAGI – Tak sedikit atlet badminton terdepak dari Pelatnas, misalnya Praveen, Melati, Gloria, dan sebagainya, justru PBSI mempertahankan Ahsan/Hendra di Pelatnas.

Ganda putra legendaris ini tetap masuk dalam daftar pemain Pelatnas PBSI tahun 2022, sebagai sparring atau rekan tanding.

Meski ada regenerasi pemain dengan memberikan kesempatan kepada atlet-atlet muda, untuk menunjukkan performa terbaiknya di ajang Internasional, tapi PBSI masih mempertahankan Ahsan/Hendra di Pelatnas.

PBSI mempunyai alasan tersendiri untuk mempertahankan Ahsan/Hendra di Pelatnas, walau usianya sudah di atas 30 tahun.

Baca Juga: Hengkangnya Pelatih Tunggal Putra Indonesia: Inilah Fakta Karir Hendry Saputra di Pelatnas

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabis Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, yang dikutip dari berbagai sumber pada 6 Februari 2022, ada dua alasan mempertahankan Ahsan/Hendra di Pelatnas.

Yaitu pertama, Ahsan/Hendra bisa menjadi role model bagi generasi muda. Karena pasangan dengan julukan the daddies ini, tetap dalam performa terbaik, meski usia telah melebihi 30 tahun.

Kedua karena kedisiplinan dari Ahsan dan Hendra yang sangat menonjol. Hal ini-lah, menjadikan mereka masih bisa bersaing dengan pemain yang lebih muda darinya.

Baca Juga: Nama Praveen dan Melati Dicoret dari Pelatnas, Richard Mainaky Berkomentar: PBSI Perlu Pikir Panjang

“Mereka sangat welcome untuk menjadi role model, karena dari disiplin. Umur segini saja, mereka masih meraih prestasi. Ini bisa menjadi gambaran untuk yang muda,” ujar Rionny.

Maka tak heran, di usia tak muda ini, Ahsan/Hendra masih meraih segala prestasi. Mereka pernah jadi juara Singapore Open, All England, New Zealand Open, dan BWF World Tour Finals. Keduanya pun masih bertengger di peringkat kedua BWF.

Tak hanya itu, the daddies juga telah mencapai prestasi terbarunya, yaitu sebagai runner up di India Open 2022 pada 11-16 Januari 2022.

Baca Juga: Kalender BWF World Tour 2022: Berikut Jadwal Turnamen Badminton di Tahun 2022

Pada final India Open 2022 tersebut, Ahsan/Hendra ditaklukkan oleh pasangan unggulan tuan rumah, yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 16-21 dan 24-26.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X