Greysia Polii Masih Bertahan di Pelatnas PBSI, Berikut Alasannya Menurut Pelatih Eng Hian

- Minggu, 6 Februari 2022 | 19:00 WIB
Pelatih Eng Hian mengungkapkan alasan bahwa Greysia Polii Masih Bertahan di Pelatnas PBSI. (Instagram @greyspolii)
Pelatih Eng Hian mengungkapkan alasan bahwa Greysia Polii Masih Bertahan di Pelatnas PBSI. (Instagram @greyspolii)

ENAMPAGI – Sama halnya dengan Ahsan/Hendra, pada 2022 ini Greysia Polii masih bertahan di Pelatnas PBSI.

Greysia Polii yang digadang-gadangkan akan menggantungkan raket, tapi pemain usia 34 tahun ini masih bertahan dan tercantum di daftar ganda putri utama Pelatnas PBSI, bersama 12 pemain lainnya.

Menurut kepala pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian yang dikutip dari berbagai sumber pada 6 Februari 2022, mengungkapkan bahwa Greysia Polii masih bertahan di Pelatnas PBSI, karena ada alasan dan target yang akan dilakukan sebelum pensiun.

“Untuk target Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sudah ada beberapa turnamen. Pertama All England, kedua untuk tim Uber Cup. Greys masih di Pelatnas untuk mendidik di bawahnya, karena di sektor putri ini kekurangan role model. Selanjutnya bisa melanjutkan prestasi dari junior-junior,” ungkap pelatih Eng Hian.

Baca Juga: Kalender BWF World Tour 2022: Berikut Jadwal Turnamen Badminton di Tahun 2022

Selain itu, Eng Hian juga mengungkapkan bahwa Greysia masih mau bertahan di Pelatnas, karena kebesaran hatinya untuk mempertahankan prestasi Apriyani, dan melanjutkan tongkat estafetnya agar tidak putus.

Lalu, ketika Greysia pensiun, Apriyani pun bisa mempersiapkan rangking menuju kualifikasi Olimpiade 2024, bersama pasangan barunya nanti.

“Ganda putri di tahun ini, kami memang mempersiapkan partner untuk Apriyani. Apriyani akan memulai dengan dua partner, pertama Greysia, kedua dengan pemain yang di seleksi nanti,” ujar Eng Hian.

Baca Juga: Ranking BWF Usai Turnamen Kejuaraan Badminton Dunia 2021: Tunggal Putra Singapura Naik 7 Peringkat

Sebagai informasi, nama-nama di sektor ganda putri utama tahun ini, tidak berbeda dengan sebelumnya. Hanya nama Yulfira Barkah dan Putri Larasati terdepak dari Pelatnas, lalu digantikan Lanny Tria Mayasari sebagai pemain promosi.

Pada tahun ini, pelatih Eng Hian tidak menentukan target besar bagi Greysia Polii/ Apriyani Rahayu. Karena akan menyesuaikan dengan kebutuhan tim.

Turnamen terdekat yang akan diikuti Greysia/Apriyani yaitu All England 2022, pada 16-20 Maret 2022.

Baca Juga: Jelang Pertandingan Tenis Meja Abdel Vs Desta, dari Dian Sastro hingga Mamah Dedeh Beri Dukungan

Sementara turnamen Asia Team Championships (BATC) 2022 di Shah Alam, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022, akan diikuti oleh pemain-pemain muda.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X