Marc Marquez dan Pembalap MotoGP Lain Akan Bertemu Jokowi, Sebelum 'Ngegas' Di Mandalika

- Selasa, 8 Maret 2022 | 13:30 WIB
Marc Marquez Dan Pembalap Lain Dijadwalkan Bertemu Jokowi Sebelum Tanding Di Mandalika (Instagram @motogp)
Marc Marquez Dan Pembalap Lain Dijadwalkan Bertemu Jokowi Sebelum Tanding Di Mandalika (Instagram @motogp)

ENAMPAGIMarc Marquez dan belasan pembalap MotoGP lainnya, telah dijadwalkan untuk bertemu Jokowi terlebih dahulu sebelum tanding di Mandalika.

Rencana pertemuan Marc Marquez dkk dengan Jokowi sebelum tanding di Mandalika itu disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Melalui konferensi pers Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP pada 6 Maret 2022, Erick Thohir menjelaskan bahwa Presiden Jokowi akan menerima Marc Marquez dkk di Jakarta sebelum ‘ngegas’ di Mandalika.

“Nanti tanggal 16 Maret, Bapak Presiden akan menerima rombongan pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta,” ucap Erick Thohir dalam konferensi pers tersebut.

Baca Juga: Lirik Lagu Terbaru  Camila Cabello – Bam Bam Featuring Ed Sheeran

Nama-nama besar yang memiliki banyak fans di Indonesia ini direncanakan akan hadir di Jakarta, yakni Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia.

Selain nama-nama yang disebutkan diatas, Erick Thohir menyebutkan ada 12 nama lain yang diharapkan akan hadir di Jakarta untuk bertemu Jokowi.

“Ada 12 pembalap lagi. Mudah-mudahan ini menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia kepada dunia, bahwa kita terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Baca Juga: Sinopsis Drakor ‘Forecasting Love and Weather’ Episode 8, Song Kang Berkelahi di Acara Konferensi Pers

Untuk teknis kedatangan para pembalap, Erick Thohir mengaku masih berkonsultasi dengan pihak istana. Sehingga belum diketahui secara pasti apakah nanti akan diadakan parade atau tidak.

“Untuk kedatangan pembalap sampai hari ini kami masih berkonsultasi dengan pihak Istana, nanti agendanya seperti apa, diterima di Istana atau ada parade? Keputusannya ada di Bapak Presiden dan pihak Istana,” kata Erick Thohir.

“Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa buat Indonesia bisa mempromosikan event yang sangat besar,” lanjut Erick.

Baca Juga: Gala Live Show 6 – X Factor Indonesia: Dapat 5 Standing Ovation, Ruth Nelly Malah Tereliminasi

Erick Thohir mengungkapkan Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP sampai 10 tahun yang akan datang.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Sumber: YouTube Erick Thohir

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X