Praveen Jordan – Melati Berhasil Amankan Tiket Perempat Final All England 2022, Inilah Lawan Tanding Sengitnya

- Jumat, 18 Maret 2022 | 22:00 WIB
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan – Melati berhasil amankan tiket perempat final All England 2022 (Instagram @jordan_praveen)
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan – Melati berhasil amankan tiket perempat final All England 2022 (Instagram @jordan_praveen)

ENAMPAGI – Pasangan ganda putra Indonesia, Praveen JordanMelati D Oktavianti berhasil mengamankan tiket perempat finalnya, usai membungkam lawan sengitnya di babak 16 besar All England 2022.

Dikutip Enampagi.id dari Instagram @badminton.ina pada 18 Maret 2022, Praveen Jordan – Melati berhasil menaklukkan pasangan asal Malaysia, langsung dua game dengan perolehan skor 21-16 dan 21-14.

Kemenangan  Praveen Jordan – Melati atas lawannya di babak 16 besar All England ini, seolah menepis citra buruk badminton lovers terhadapnya. Ternyata ganda campuran Indonesia yang di bawah naungan PB Djarum ini masih mampu bersaing dengan pemain top dunia.

Pada pertandingan 16 besar All England 2022 ini, Praveen Jordan – Melati mampu menaklukkan permainan lawannya yang berasal dari Malaysia, yaitu Hoo Pong Ron – Cheah Yee See.

Baca Juga: Menggiurkan! Inilah Total Hadiah yang Diperoleh di Pertandingan All England 2022

Pada game pertama, pasangan juara All England 2020 ini sempat tertinggal lima poin beruntun yaitu 8-12. Namun, ia mampu mengembalikkan keadaan menjadi seimbang, yaitu 12-12.

Kemudian ganda campuran yang menjadi tumpuan Indonesia ini, akhirnya mampu melibas permainan Hoo – Cheah dengan kemenangan 21-16.

Pada game kedua, ganda campuran Malaysia sempat unggul dengan skor 10-9. Namun ternyata, pukulan keras Praveen mampu menyamakan kedudukan menjadi seimbang 10-10.

Baca Juga: Hasil Pertandingan 16 Besar All England 2022, Greysia Polii – Apriyani Rahayu Mundur

Di game kedua pertandingan antara kedua ganda campuran tersebut, rupanya tak mau saling mengalah, alhasil saling berkejaran.

Akan tetapi, Praveen – Melati berhasil menjauh dengan penambahan 6 poin beruntun, hingga ia lebih unggul 19-13.

Praveen – Melati hanya membutuhkan dua poin lagi untuk meraih kemenangannya, dan ia buktikan dengan mewujudkan kemenangan di skor 21-14.

Baca Juga: Inilah 4 Ganda Putra Indonesia yang Melaju ke Perempat Final All England 2022, Siapa sajakah?

Oleh karena itu, pasangan yang mendapatkan julukan honey couple ini berhasil menaklukkan permainan dari ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron – Cheah Yee See, dan berhak melaju ke babak perempat final All England 2022.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X