Menyusul Jonatan Christie, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto Raih Gelar Juara Swiss Open 2022

- Minggu, 27 Maret 2022 | 21:00 WIB
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto raih gelar Swiss Open 2022 (instagram @badminton.ina)
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto raih gelar Swiss Open 2022 (instagram @badminton.ina)


ENAMPAGI – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara Swiss Open 2022 setelah memenangi pertandingan melawan ganda Malaysia.

Kemenangan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto menjadi gelar kedua Indonesia di ajang Swiss Open 2022. Sebelumnya Jonatan Christie telah lebih dulu memastikan gelar dari sektor tunggal putra.

Di final Swiss Open 2022 yang berlangsung Minggu (27/3/2022) di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil mendukkan pasangan Goh Sze Fei-Nur Izzuddin dalam dua game langsung.

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan final Swiss Open 2022 melawan Goh-Nur dengan skor 21-18, 21-19 dalam waktu 40 menit.

Baca Juga: Durasi Waktu Puasa di Berbagai Negara, Ada yang 20 Jam!

Kemenangan Fajar-Rian di ajang badminton Super 300, merupakan raihan gelar keduanya. Sebelumnya Fajar-Rian pernah memenangkan kejuaraan Swiss Open pada tahun 2019.

Gelar Swiss Open 2022 seolah menjadi jawaban dari Fajar-Rian yang sempat dikritik oleh pelatih dan para pecinta badminton Indonesia. Prestasi dari Fajar-Rian dianggap telah dilampaui ketiga pasangan juniornya.

Terakhir Fajar-Rian lolos ke final dan menjadi juara adalah di turnamen Korea Open pada September 2019. Saat itu pasangan ganda putra peringkat berhasil 9 mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura-Keigo Sonoda.

Baca Juga: Sinopsis My Nerd Girl Episode 7 Series Tayang di Vidio Tanggal 26 Maret 2022

Jalannya Pertandingan

Kedua pasangan ganda putra memberikan permainan yang ketat sejak awal game pertama. Fajar-Rian sempat unggul 5-3 dari Goh-Nur.

Keunggulan bisa dijaga oleh Fajar-Rian hingga angka delapan, namun Goh-Nur lekas membalikkan keadaan dan unggul 10-8.

Interval game pertama menjadi milik ganda Malaysia, Fajar-Rian tertinggal 9-11.
Setelah jeda game pertama, Fajar-Rian bangkit. Kedua pasangan berusaha memberikan pertarungan yang sengit. Skor sempat imbang di angka 14-14.

Baca Juga: Jokowi Marah dan Kesal Para Menteri dan Kepala Daerah Masih Melakukan Hal Ini

Poin beruntun diraih oleh Fajar-Rian yang membuat unggul 17-14. Poin demi poin berhasil diraih oleh kedua pasangan, namun aakhirnya game pertama menjadi milik Fajar-Rian dengan skor 21-18.

Halaman:

Editor: Suryawan Wahyu Prasetyo

Sumber: Instagram Badminton.Ina

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X