Hasil Pertandingan Arsenal Vs Southampton di Liga Inggris, Arsenal Kalah dan Harus Turun

- Minggu, 17 April 2022 | 09:30 WIB
Hasil Pertandingan Arsenal Vs Southampton di Liga Inggris, Arsenal Kalah dan Harus Turun ke Posisi 6 Klasemen Sementara Liga Inggris (Instagram @arsenal)
Hasil Pertandingan Arsenal Vs Southampton di Liga Inggris, Arsenal Kalah dan Harus Turun ke Posisi 6 Klasemen Sementara Liga Inggris (Instagram @arsenal)

ENAMPAGI - Hasil pertandingan Arsenal Vs Southampton di Liga Inggris musim 2021/2022. Arsenal harus puas menelan kekalahan sehingga posisinya pada klasemen liga Inggris harus turun.

Pada hasil pertandingan Liga Inggris antara Arsenal Vs Southampton yang digelar pada 16 April 2022 kemarin, Arsenal kalah tipis dari Southampton. Hal ini membuat Liverpool harus turun posisinya dari klasemen sementara Liga Inggris, digantikan dengan Manchester United yang berhasil meraih kemenangan saat melawan Norwich City.

Berikut adalah hasil pertandingan Arsenal Vs Southampton pada pertandingan liga Inggris, dengan Arsenal harus menelan pil pahit kekalahan, sehingga posisinya di klasemen Liga Inggris harus turun.

Baca Juga: Waspada! Jelang Lebaran, Inilah Ciri Daging Asli, Gelonggongan, dan Celeng

Hasil pertandingan Arsenal Vs Southampton: 0-1.

Pertandingan 16 April 2022 ini, saat melawan Southampton, Arsenal menggunakan formasi 4-3-3. Sementara lawannya yaitu Southampton menggunakan formasi 3-4-3.

Selama laga pertandingan, Arsenal berusaha untuk tampil dominan dan menyerang. Hal ini terlihat dari penguasaan bola yang lebih banyak dikuasai oleh Arsenal sebesar 76 persen, sementara Southampton hanya menguasai bola dalam pertandingan sebesar 24 persen.

Dalam melakukan Passes, Arsenal juga melakukan lebih banyak dengan 655 kali, dan Southampton hanya 213 kali melakukan Passess.

Baca Juga: Inilah Jadwal Pertandingan Badminton BWF World Tour 2022 Usai Swiss Open 2022, Juni: Indonesia Master dan Open

Selain itu dalam pass accuracy, Arsenal memimpin dengan 88 persen. Sementara Southampton hanya 61 persen. Dalam tendangan sudut pun, Arsenal mendapat 8 kali kesempatan, sedangkan Southampton mendapat 6 kali kesempatan.

Pada pertandingan babak pertama, Arsenal tampil mendominasi dan menyerang untuk mencetak gol. Namun menjelang babak terakhir di menit ke-44, justru Southampton yang berhasil unggul lewat tendangan J. Bednarek ke gawang Arsenal. Skor 0-1 untuk sementara, dan Arsenal yang masih tertinggal.

Pada babak kedua, Arsenal berusaha tampil lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga pertandingan berakhir skor 0-1, tetap tidak berubah. Arsenal harus menelan kekalahan saat melawan Southampton.

Baca Juga: Inilah Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Medan di 10 Hari Kedua Ramadhan 2022

Hasil ini membuat posisi Arsenal di klasemen sementara yang sebelumnya berada di posisi ke-5, harus turun di posisi ke-6 digantikan oleh Manchester United, yang pada pertandingan di hari yang sama berhasil mengalahkan Norwich City dengan skor 3-2.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X