Rangking Dunia Kevin Sanjaya dan Markus Gideon Turun Setelah 5 Tahun Berturut - Turut Rangking 1 Dunia

- Rabu, 21 September 2022 | 14:00 WIB
Rangking Dunia Kevin Sanjaya dan Markus Gideon Turun Setelah 5 Tahun Berturut - Turut Rangking 1 Dunia Disalip Ganda Putra Jepang (pbsi.id)
Rangking Dunia Kevin Sanjaya dan Markus Gideon Turun Setelah 5 Tahun Berturut - Turut Rangking 1 Dunia Disalip Ganda Putra Jepang (pbsi.id)

 

ENAMPAGI - Rangking dunia ganda putra kebanggaan Indonesia yaitu Kevin Sanjaya dan Markus Gideon akhirnya turun ke posisis 2 setelah 5 tahun berturut - turut menempati posisi rangking 1 dunia.

Memang pada tahun 2022 ini, performa Kevin Sanjaya dan Markus Gideon mengalami sedikit penurunan hal ini terlihat pasangan ganda putra Indonesia ini belum menjuarai satupun kejuaraan di tahun 2022 dan setelah 5 tahun berturut - turut berada di ranking 1 dunia akhirnya rangking keduanya turun di posisi kedua dan disalip oleh ganda putra Jepang.

Pasangan ganda putra nomor 1 Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang selama 5 tahun berturut - turut menduduki posisi rangking 1 dunia harus turun di posisi kedua dengn selisih poin sebanyak 1,723 dari pemain Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Seasons Of Blossom Tayang di Wavve Dibintangi So Ju Yeon dan Seo Ji Hoon 21 September 2022

Pasangan ganda putra Jepang Takuro Hoi dan Yoga Kobayashi berhasil meraih rangking 1 dunia dengan poin 102,350 sementara di posisi kedua pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya dan Markus Gideon dengan 103,327 poin.

Di posisi keempat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan 94,895 poin.Ranking 6 dunia diduduki oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianton dengan skor 84,755 point.

Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan berada di rangking 13 dengan 64,197 point dan pasangang Muhammad Fikri/Bagas Maulana berada di rangking 16 dunia dengan 58,212 poin.

Baca Juga: Destinasi Wisata Taman Samarendah di Kalimantan Timur, Cocok Untuk Healing!

Selain itu rangking Leo Carnando/Daniel Marthin berada di rangking 17 dengan 58,107 poin.Kegagalan Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya dalam mempertahankan rangking 1 dunia nya bukan tanpa sebab seperti diketahui Marcus Gideon belum bisa memberikan penampilan yang total karena baru saja menjalani pemulihan cedera.

Disisi lain saat akan menjalani turnamen di Jepang, Kevin Sanjaya sempat mengalami demam berdarah.

Ketua PP PBSI, Riony Mainaky juga memberikan nasehat kepada ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/ Markus Gideon yang belum bisa memberikan penampilan maksimal di tahun ini.

Baca Juga: Reza Arap Digosipkan Berselingkuh Dari Istrinya, Ini yang Akan Dilakukan Wendy Walters Kalau Reza Selingkuh

" Untuk minions saya bilang kalian kan sudah merasakan sendiri, kalian memang diatas, kalian bisa latihan yang bagus, bisa bertahan,tapi lawan kan naik terus, bisa sejajar. Mereka juga sudah akui banyak yang bagus dan harus lebih siap lagi," kata Rionny Maniaki kepada ganda putra no 1 Indonesia.***

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X