Kerusuhan Pertandingan Arema FC Vs Persebaya Tewaskan 127 Orang, Dapat Sorotan Media Asing Hingga Sanksi FIFA

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:30 WIB
Kerusuhan Pertandingan Arema FC Vs Persebaya Tewaskan 127 Orang, Dapat Sorotan Media Asing Hingga Sanksi FIFA Untuk Indonesia (www.instagram.com/@officialpersebaya)
Kerusuhan Pertandingan Arema FC Vs Persebaya Tewaskan 127 Orang, Dapat Sorotan Media Asing Hingga Sanksi FIFA Untuk Indonesia (www.instagram.com/@officialpersebaya)

 

ENAMPAGI - Kerusuhan pertandingan Arema FC Vs Persebaya yang menewaskan 127 orang menjadi catatan terkelam dalam dunia sepak bola Indonesia. Hal ini juga mendapat sorotan dari sejumlah media asing hingga apakah Indonesia akan mendapat sanksik FIFA akan hal ini?.

Pertandingan Arema FC Vs Persebaya berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2022 dengan kemenangan yang diraih oleh tim Persebaya.Namun pertandingan ini berakhir ricuh hingga menewaskan 127 orang suporter bola dan berita tentang banyak korban jiwa akibat kerusuhan tersebut juga mendapat sorotan dari media asing dan Indonesia bisa saja terancam sanksi dari FIFA.

Kejadian berdarah pertandingan Arema FC Vs Persebaya terjadi setelah Aremania yang tidak terima timnya mengalami kekalahan langsung turun ke lapangan bahkan memburu para pemain dan tim official. Berita duka yang menewaskan 127 suporter bola ini bahkan mendapat sorotan dari media asinga yang melaporkan kejadian ini seperti The Guardian, New York Times dan lain - lain, lalu apakah Indonesia juga akan mendapat sanksi FIFA?.

Baca Juga: Jadwal Tayang Drama China Terbaru My Deepest Dream Lengkap Dari Episode 1 Sampai 30 End Tayang 1 Oktober 2022

Media Asing The Guardian menyorot tentang tewasnya 127 orang tewas dalam kejadian berdarah tersebut dengan artikel yang berjudul "More than 120 people reportedly killed in riot at Indonesian football match".

Media New York Times juga menyoroti kejadian hal ini dengan artikel "Riots at Indonesian Soccer Match Leave Several Fans Dead"

Namun para suporter sangat khawatir akibat kerusuhan yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022 setelah pertandingan Arema FC Vs Persebaya akan mengakibatkan Indonesia mendapat sanksi dari FIFA.

Baca Juga: 7 Fakta Unik dan Menarik Destinasi Wisata Alam ‘Sungai Martapura’ Banjarmasin, Intip Yuk!

Mengingat saat ini performa Timnas Indonesia sedang mengalami kenaikan dan selain itu para suporter juga khawatir kejadian ini akan mengakibat Indonesia batal untuk menjadi tuan rumah piala dunia U-20 yang akan diselenggarakan tahun 2023.

Namun hingga artikel ini dibuat pada tanggal 2 Oktober 2022 pukul 8.30 WIB, belum ada kabar apakah Indonesia akan mendapatkan sanksi dari FIFA.

Pertandingan berdarah ini menjadi salah satu catatan hitam dalam dunia sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu 'Ikan Dalam Kolam' Dinyanyikan Anita Pawez Enak Didengar

Akibat hal ini pertandingan BRI Liga 1 akan dihentikan untuk sementara selama 1 minggu kedepan.***

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X