Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional, Setelah Kemenangan Timnas Arab Saudi Patahkan Argentina

- Rabu, 23 November 2022 | 17:45 WIB
Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional,Setelah Kemenangan Timnas Arab Saudi Tundukan Argentina di Piala Dunia 2022 (Tangkapan layar instagram@kingsalman)
Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional,Setelah Kemenangan Timnas Arab Saudi Tundukan Argentina di Piala Dunia 2022 (Tangkapan layar instagram@kingsalman)

ENAMPAGI - Raja Salman resmi mengumumkan secara umum bahwa hari ini, Rabu 23 November sebagai hari libur nasional, usai Timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan Timnas Argentina dengan perolehan skor 2-1 pada pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022 Qatar pada Selasa 22 November 2022.

Kekalahan Argentina atas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 tentu saja mengejutkan banyak pihak dan juga memberikan pukulan telak bagi Ttim Tango.

Setelah mengalahkan Argentina, Timnas Arab Saudi secara mengejutkan mendapat julukan Green Falcons, karena berhasil memecahkan rekor Argentina.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Pakpak Bharat Terbaik Dan Hits Yang Wajib Dikunjungi!

Seperti yang diketahui, Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki rekor yang baik pada pertandingan internasional dengan rekor 36 laga tanpa kekalahan. Tentu saja kekalahan ini sangat memilukan, karena rekor tersebut harus hangus.

Dikutip dari media AL Jazeera, hari libur nasional secara langsung diumumkan oleh Raja Salman sebagai ungkapan rasa syukur atas kampanye Green Falcons.

Hari libur ini berlaku untuk semua kalangan masyarakat dinegara kerajaan Arab Saudi.

Baca Juga: KOPITAGRAM VIDA BEKASI : Ngopi Pinggir Danau di Planet Bekasi, Akamsi Merapat!

Kementerian Pendidikan Arab Saudi pun sektor pendidikan yaitu kegiatan belajar dan ujian pada hari Rabu 23 November ditunda hingga tanggal 7 Desember 2022.

Penetapan hari libur nasional pun pernah dilakukan oleh Kamerun pada Piala Dunia 1990 di Italia.

Selain itu, Bursa Efek Saudi, Tadawul mengumumkan akan menutup perdagangan pada hari ini Rabu 23 November 2022 dan kembali membuka perdagangan keesokan harinya.

Baca Juga: Mengenal 7 Taman Bumi 'Geopark' yang ada di Sumatera Barat, Dari Warisan Budaya UNESCO Hingga Gua Batu Kapal

Hal ini dilakukan oleh Bursa Efek Saudi sebagai bentuk apresiasi terhadap sentimen Timnas Arab Saudi.

Saat itu Timnas Kamerun yang tidak diduga berhasil mengalahkan Argentina dan langsung diumumkan hari libur nasional keesokan harinya.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Twitter @KingSalman

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X