Hasil Piala Dunia 2022 Kanada vs Maroko : Maroko Lolos Ke Babak 16 Besar!

- Jumat, 2 Desember 2022 | 05:30 WIB
Maroko melaju ke putaran selanjutnya setelah kalahkan Kanada di laga terakhir fase grup F  Piala Dunia 2022 Qatar (Tangkapan Layar YouTube / FIFA)
Maroko melaju ke putaran selanjutnya setelah kalahkan Kanada di laga terakhir fase grup F Piala Dunia 2022 Qatar (Tangkapan Layar YouTube / FIFA)

ENAMPAGI - Timnas Maroko berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan timnas Kanada dengan skor 2-1.

Di babak pertama Piala Dunia 2022, laga dibuka dengan gol ciamik timnas Maroko ke timnas Kanada di menit ke 4 melalui tendangan pemain andalah klub Chelsea FC yakni Hakim Ziyech.

Bahkan pada Piala Dunia 2022 Maroko vs Kanada, gol mengejutkan ini tak terduga oleh kiper timnas Kanada, Milan Borjan.

Timnas Moroko kembali menyerang gawang timnas Kanada di menit ke 23 melalui tendangan Youssef En-Nesyri pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Kosta Rika Vs Jerman di Piala Dunia 2022 Tanggal 2 Desember 2022 Line Up Pemain dan Skor

Maju seorang diri, tendangan pemain bernomor punggung 19 ini pun tak mampu dihadang oleh kiper lawan sekaligus mengunci kemenangan atas timnas Kanada.

Di babak yang kedua, timnas Maroko masih terus mencoba menggempur pertahanan timnas Kanada di laga pamungkas di Grup F pada Kamis 1 Desember 2022. 

Timnas Maroko juga sekali-sekali sukses menembus gawang Kanada. Namun sayang gol harus dianulir oleh wasit pemimpin pertandingan.

Namun pada menit ke 71 timnas Kanada nyaris menyamakan kedudukan namun gagal karena terkena mistar dan memantul di depan gawang yang masih menyelamatkan gawang dari timnas Maroko.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Kosta Rika Vs Jerman di Piala Dunia 2022, 2 Desember 2022 Kosta Rika Ingin Lolos

Sudah dua gol dari timnas Maroko yang dianulir oleh wasit pada babak pertama dan kedua pertandingan kali ini.

Hingga bunyi peluit akhir tanda pertandingan dibunyikan, gol tetap berada di angka 2-1.

Timnas Maroko sukses berada di puncak klasemen setelah menang 2-1 atas timnas Kanada. Tim kuda ini menggeser posisi timnas Kroasia diposisi kedua klasemen.

Hasil dari klasemen akhir adalah timnas Kanada dan timnas Belgia pun harus angkat koper di Piala Dunia 2022 edisi kali ini.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X