Piala Dunia 2022 : Demam Piala Dunia Meningkat, Jersey Maroko Terjual Habis!

- Rabu, 14 Desember 2022 | 13:15 WIB
Jersey Maroko terjual habis pada Piala Dunia 2022 (Akun Twitter @JacobsBen)
Jersey Maroko terjual habis pada Piala Dunia 2022 (Akun Twitter @JacobsBen)

ENAMPAGI - Pemilik toko di Qatar berjuang untuk memenuhi permintaan barang dagangan berupa jersey jelang semifinal bersejarah Piala Dunia 2022 Maroko melawan Prancis.

Kesuksesan Maroko yang belum pernah terjadi sebelumnya, di Piala Dunia 2022 telah menyebabkan sakit kepala bagi pemilik toko di Souq Waqif Doha yang menjual jersey.

Jersey replika tim perwakilan dari Afrika Utara telah terjual habis namun permintaan yang terus meningkat karena demam Piala Dunia 2022 Maroko.

Pada hari-hari menjelang turnamen toko-toko yang berjejer di gang-gang sempit pasar ikonik, Souq Waqif, di pusat kota Doha.

Baca Juga: Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Jogja, Yuk Kunjungi Deretan Wisata Viral Ini!

Mengubah pajangan mereka dari pakaian dan aksesori sehari-hari Arab menjadi jersey warna-warni, syal, dan bendera negara-negara yang bermain di Piala Dunia 2022.

Argentina, Brazil, dan tuan rumah Qatar telah menjadi tim paling populer di kalangan penggemar sepak bola yang memadati pusat wisata dalam beberapa minggu pertama Piala Dunia.

Saat ini, negara Maroko menjadi tim populer, akan menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2022.

“Pada bulan November, kami biasa menjual beberapa kaos Maroko setiap hari dari lusinan yang kami pesan,” kata penjaga toko Muhammad Sadiq saat diwawancarai beberapa jam setelah Maroko mengalahkan Portugal.

Baca Juga: Wajib Dibeli Nih! 4 Rekomendasi Krim Malam Bikin Wajah Tampak Awet Muda dan Glowing

Untuk menjadi semifinalis Afrika dan Arab pertama dalam sejarah turnamen tersebut. Segera setelah Maroko mulai mengumpulkan poin di babak penyisihan grup.

Permintaan baju dan merchandise tim meroket. Permintaan melonjak lebih tinggi setelah Atlas Lions mengalahkan Spanyol dan Portugal di babak sistem gugur.

“Setiap kali Maroko menang, kami akan memesan ratusan jersey lagi dan terjual habis sore hari pada hari pertandingan berikutnya,” kata Sadiq.

Sejak tim lolos ke semifinal, ribuan suporter telah terbang ke Doha dari berbagai belahan dunia.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Aljazeera

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X