Wisata Jombang, Jawa Timur Wisata Alam Bersama Keluarga

- Selasa, 23 Januari 2024 | 15:30 WIB
Wisata Jombang Yang Menarik Untuk Dikunjungi  (Isti)
Wisata Jombang Yang Menarik Untuk Dikunjungi (Isti)

ENAMPAGI.ID - Jombang merupakan sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur yang juga dikenal dengan sebutan kota santri karena banyaknya institusi pendidikan Islam atau pondok pesantren di wilayahnya.

Selain itu di Kota Jombang terdapat beberapa objek wisata mulai dari sejarah, budaya, kuliner hingga wisata alam di Jombang yang sangat menarik.

Nah tentunya ada beberapa wisata terbaru dan populer di Jombang yang menarik dan menjadi rekomendasi di tahun ini untuk mengisi akhir pekan atau liburan bareng keluarga.

1. Duran Dururen Wonosalam
Merupakan agrowisata yang menawarkan pemandangan indah berupa view pegunungan yang terlihat asri dan natural.

Tidak heran kalau tempat ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto di sini banyak terdapat Spot yang sangat instagramable dan sangat cocok untuk pengunjung yang suka berfoto dengan tema alam.

Dari namanya orang dapat menebak bahwa tempat ini adalah rumah wisata buah durian.

Duran-dururen Wonosalam memiliki kebun durian yang berbuah secara musiman hawa sejuk bikin pengunjung makin nyaman berlama-lama di sini.

Berbagai wahana tidak hanya sekedar view atau keindahan tempat yang disediakan di tempat ini.

Melainkan terdapat banyak wahana yang dapat dinikmati pengunjung seperti outbond, kolam renang, kolam ikan, restoran, kawasan Van camping dan penginapan.

2. Agrowisata Balai Tani
Menyediakan konsep wisata sekaligus belajar pertanian yang didukung dengan tempat yang Asri sehingga cocok dijadikan latar belakang untuk foto.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dari kalangan milenial layaknya agro wisata pada umumnya.

Ada banyak tanaman di sini jenis tanamannya mulai dari tanaman buah hingga tanaman hias, di antaranya tanaman-tanaman tersebut terdapat tempat untuk menikmati keasrian atau sekedar berkumpul sebagai wisata edukas.

Pengunjung akan menikmati beragam hasil pertanian dari berbagai teknik ada teknik hortikultura, bertani di sawah, budidaya ikan air tawar sampai peternakan.

3. Wisata Air Pandan Silih
Wisata buatan yang menyuguhkan kolam renang dengan mata air asli dari sumbernya pengunjung juga akan disuguhi pemandangan indah.

Dari sungai dan perkebunan jambu milik warga setempat dan sawah-sawah tersedia juga aneka makanan khas dari desa tersebut yang dijual oleh warga sekitar lokasi.

Halaman:

Editor: Isti W

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X