Tempat Wisata Di Pulau Sabang Yang Paling Hits

- Jumat, 26 Januari 2024 | 08:30 WIB

ENAMPAGI.ID - Sabang atau lebih dikenal dengan pulau Weh merupakan salah satu kota di provinsi Aceh berupa kepulauan yang terletak di wilayah paling barat Indonesia.

Mendapatkan julukan kota seribu benteng yang memiliki luas wilayah 122 km2 Sabang juga memiliki daya tarik wisata alam yang menjadi tujuan destinasi pariwisata Indonesia.

Sabang pastinya terus berkembang dan sudah dikenal dunia mulai dari keindahan baharinya yang eksotis hingga sejumlah objek-objek wisata yang tersebar di Kota Sabang.

Berikut ini beberapa daftar tempat wisata di Sabang yang direkomendasikan untuk  kunjungi.

1. Tugu Nol Kilometer
Tempat ini adalah simbol dari titik nol kilometer wilayah Indonesia paling barat yang menjadi perekat nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Diresmikan 9 September 1997 dan memiliki tinggi mencapai 43 meter Monumen ini mempunyai empat pilar penyangga yang saling bersilangan.

Dimana masing-masing bidang lingkarannya berhiaskan Rencong berukuran besar serta pada puncak persilangan lingkaran terdapat ornamen burung garuda.

Ada beberapa aktivitas yang bisa kalian coba seperti Polres walk dengan menelusuri hutan lebat dan menuruni tebing mencicipi lezat kuliner khas Sabang hingga berbelanja souvenir khas pulau Weh.

Memiliki letak geografis yang cukup strategis sehingga memberi pemandangan yang cukup indah dari hamparan laut Samudra Hindia.

Berkunjung ke sini rasanya tak lengkap jika belum mengabadikan momen dalam tangkapan kamera dan lebih pada saat senja tiba.

2.Pulau Rondo
Bagi kalian pecinta alam yang menyukai tantangan Pulau Rondo ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk dijelajahi.

Pulau Rondo adalah pulau terluar Indonesia di sisi bagian barat dan utara yang letaknya di Laut Andaman dan berbatasan langsung dengan kepulauan nikobar di India.

Karena menjadi jalur pelayaran internasional yang penting di Pulau Rondo dijaga sejumlah pasukan TNI yang bertugas secara bergilir sebagai bentuk pengamanan perbatasan negara.

Kawasan Pulau Rondo sebenarnya bukan pulau wisata yang tidak ada Pantai Pasir Putih bahkan kegiatan rekreasi sekalipun tidak ada di tempat ini.

Tapi pulau ini memiliki kekayaan biota laut dan beragam terumbu karang yang ke semuanya bisa kalian nikmati dengan diving.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: Urban Bogor

Tags

Rekomendasi

Terkini

Rekomendasi Tempat Wisata Bone Di Nusa Tenggara Barat

Selasa, 27 Februari 2024 | 21:05 WIB

Rekomendasi Wisata Di Ende Terbaru dan Lagi Hits

Selasa, 27 Februari 2024 | 16:10 WIB

Pantai Tegal Wangi Surga Tersembunyi Di Jimbaran Bali

Selasa, 27 Februari 2024 | 10:25 WIB

Pesona Wisata Pantai Lovina Di Buleleng Bali

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:05 WIB
X