Pulau Habe Merauke, Objek Wisata Bahari Yang Eksotis

- Jumat, 9 Februari 2024 | 07:00 WIB
Pulau Habe Merauke, Objek Wisata Alam Yang Menarik Dikunjungi  (Isti)
Pulau Habe Merauke, Objek Wisata Alam Yang Menarik Dikunjungi (Isti)

ENAMPAGI.ID - Pulau Habe terletak di Merauke, Papua, Indonesia, dan merupakan salah satu objek wisata bahari yang paling eksotis di wilayah tersebut.

Pulau ini menawarkan pesona alam yang memikat dengan pantai berpasir putih, air laut yang jernih, serta keanekaragaman hayati bawah laut yang menakjubkan.

Dengan luas sekitar 10 hektar, Pulau Habe adalah surga bagi para penggemar aktivitas menyelam, snorkeling, dan berenang.

Saat mengunjungi Pulau Habe, pengunjung dapat menikmati keindahan panorama bawah laut yang kaya akan terumbu karang, ikan-ikan warna-warni, dan biota laut lainnya.

Baca Juga: Bikin Terpesona! Inilah 3 Destinasi Wisata Alam Terfavorit Di Merauke, Nomor 3 Cocok Untuk Pecinta Hewan

Spot-spot penyelaman yang menarik tersebar di sepanjang pantai pulau, dan para penyelam dapat menjelajahi keindahan dasar laut yang masih alami dan terawat dengan baik.

Bagi yang lebih suka aktivitas snorkeling, Pulau Habe juga menyediakan pengalaman yang luar biasa dengan ragam spesies ikan dan terumbu karang yang menakjubkan.

Selain itu, Pulau Habe juga menawarkan kegiatan lain seperti berjemur di pantai, bermain voli pantai, atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Pengunjung juga dapat menjelajahi hutan mangrove yang tumbuh di sekitar pulau, menambahkan nuansa petualangan dalam wisata mereka.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Papua, Mana Favoritmu?

Keindahan alam Pulau Habe tidak hanya terbatas di bawah permukaan laut, matahari terbenam di pulau ini juga sangat menakjubkan.

Menciptakan pemandangan yang memukau dan romantisme yang sempurna bagi pasangan yang berkunjung.

Beberapa penginapan sederhana tersedia di Pulau Habe, memungkinkan pengunjung untuk menikmati akomodasi yang nyaman sambil merasakan kedamaian dan ketenangan alam.

Untuk mencapai Pulau Habe, pengunjung dapat menggunakan perahu tradisional atau speedboat dari Merauke.

Perjalanan singkat ini sendiri sudah menjadi pengalaman yang menyenangkan, karena pengunjung akan melintasi perairan yang jernih dan melihat pemandangan indah sepanjang perjalanan.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: URBAN CIANJUR.COM

Tags

Rekomendasi

Terkini

Tumurun Private Museum Di Solo Yang Cukup Terkenal

Rabu, 21 Februari 2024 | 06:50 WIB

Kandang Jurang Wisata Alam Mengasah Minat Si Kecil

Rabu, 21 Februari 2024 | 06:10 WIB
X