Keindahan Bukit Tungku Wiri Di Jayapura, Bukit Teletubbies Papua

- Kamis, 8 Februari 2024 | 18:30 WIB

ENAMPAGI.ID - Bukit Tungku Wiri, atau yang lebih dikenal sebagai Bukit Teletubbies, merupakan salah satu destinasi wisata yang menakjubkan di Jayapura, Papua.

Nama "Teletubbies" diberikan karena bentuk bukit yang menyerupai rumah-rumah karakter dalam acara televisi anak-anak populer, Teletubbies.

Terletak sekitar 7 km dari pusat Kota Jayapura, bukit ini menawarkan pengalaman alam yang unik dan pemandangan yang menakjubkan.

Bukit Tungku Wiri mempesona pengunjung dengan padang rumput hijau yang luas dan bukit-bukit kecil yang tersebar di sekitarnya.

Baca Juga: Pantai Holte Kamp Dengan Pasir Putih Di Jayapura

Saat matahari terbit atau terbenam, suasana di bukit ini menjadi sangat magis dengan cahaya yang memancar di balik gunung dan pepohonan.

Pengunjung seringkali merasa seperti berada di dunia dongeng karena keindahan alam yang luar biasa.

Pemandangan dari puncak Bukit Teletubbies adalah hal yang paling menarik. Dari sana, Anda dapat melihat Kota Jayapura yang indah.

Teluk Youtefa yang mempesona, dan laut biru yang luas membentang di kejauhan, keindahan alam Papua yang memukau terpampang luas di hadapan mata.

Sehingga membuat para pengunjung kian takjub akan keajaiban alam yang ada di wilayah ini.

Baca Juga: Pantai Amal, Uniknya Pertemuan Air Asin dan Air Tawar Di Jayapura

Selain pemandangan yang menakjubkan, Bukit Tungku Wiri juga menawarkan berbagai kegiatan outdoor.

Para pengunjung dapat melakukan trekking atau hiking di sekitar bukit, menikmati piknik bersama keluarga dan teman-teman, atau hanya duduk-duduk sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Suasana tenang dan udara segar di bukit ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari.

Bagi para fotografer, Bukit Teletubbies adalah surga yang menawarkan banyak pemandangan yang menarik untuk diabadikan.

Halaman:

Editor: Isti W

Sumber: Urban Bogor

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X